5 Tips Make Up Glowing Ala Kiara Leswara, Pilih Produk Sesuai Jenis Kulit

Ilustrasi tempat makeup. Unsplash.com/Jamie Street

kecantikan

5 Tips Make Up Glowing Ala Kiara Leswara, Pilih Produk Sesuai Jenis Kulit

Senin, 25 Oktober 2021 22:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Kategori Kecantikan masih menjadi salah satu kategori di Tokopedia dengan peningkatan transaksi paling pesat selama kuartal III 2021 dibanding periode yang sama tahun lalu. Jumlah penjual di kategori Kecantikan dan Perawatan Tubuh meningkat hampir 2 kali lipat. Di sisi lain, produk kecantikan dan make up buatan UMKM lokal, yaitu tabir surya, serum wajah, masker wajah, cleanser dan krim wajah menjadi yang paling diburu masyarakat di Tokopedia.

Virtual media gathering Pembukaan Tokopedia Beauty Awards 2021 dan Makeup Class yang mengangkat tema Makeup Glowing dan 100% Lokal ala Tokopedia bersama External Communications Lead Tokopedia, Antonia Adega serta Beauty Influencer, Kiara Leswara pada 25 Oktober 2021/Tokopedia

Tokopedia bersama Beauty Influencer, Kiara Leswara, membagikan tips make up glowing dengan memakai produk kecantikan yang 100 persen buatan lokal.

1. Kulit Sehat, Kanvas Sempurna Agar riasan melekat sempurna, kondisi kulit harus bersih dan sehat. Caranya, rajin membersihkan wajah dan menggunakan pelembab setiap malam. Hindari merias wajah saat kondisi kulit yang sedang menggunakan perawatan dokter atau bermasalah. “Sudah banyak toner, serum, pelembab dan produk skincare lainnya yang diproduksi UMKM lokal. Kualitasnya juga sangat baik dan punya daya saing tinggi jika dibandingkan produk luar,” kata Kiara dalam konferensi pers virtual pada 25 Oktober 2021.

2. Kunci Riasan Transferproof “Hindari memakai foundation tebal, gunakan bedak agar riasan awet, pilih lip tint yang tidak mudah melekat di masker, semprotkan setting spray agar riasan awet dan terlihat glowing,” kata Kiara.

3. Fokus pada Mata Penggunaan masker menutupi sebagian besar area wajah, maka terapkanlah make up yang berfokus pada mata dan alis. Mengaplikasikan warna coklat natural pada mata dapat memberi kesan tampilan semi formal yang sangat cocok untuk setiap acara.

4. Pilih Produk Sesuai Jenis Kulit “Pilih produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit. Misalnya memakai primer dan foundation dengan hasil akhir dewy bagi kulit kering, sedangkan untuk kulit kombinasi atau berminyak, gunakan produk dengan hasil akhir matte,” kata Kiara.

5. Produk Wajib Selain produk skincare dan makeup yang sudah disebutkan sebelumnya, highlighter adalah produk yang juga wajib dimiliki untuk menciptakan make up glowing. “Saya bisa mendapatkan seluruh produk lokal kecantikan yang saya butuhkan dengan mudah dan terjangkau lewat Tokopedia,” tutup Kiara. Selain itu, masyarakat juga bisa memanfaatkan Proteksi Kecantikan yang dapat memberi perlindungan hingga 30 hari ke depan setelah barang diterima.

Ilustrasi Tokopedia/Tokopedia

Masyarakat bisa mendapat kompensasi jika produk kecantikan yang diasuransikan menyebabkan kerugian, sakit atau ketidaknyamanan. Cara memanfaatkan proteksi ini sangat mudah, cukup pilih opsi Proteksi Kecantikan di halaman Pengiriman sebelum membayar.

Tokopedia hadirkan Beauty Awards 2021 25 Oktober-10 Desember 2021. “Ajang penghargaan tahunan ini adalah upaya Tokopedia untuk mendorong produk UMKM lokal kecantikan semakin menjadi pilihan utama masyarakat supaya bisa bangkit bersama membantu pemulihan ekonomi nasional,” kata External Communications Lead Tokopedia, Antonia Adega.

Masyarakat dapat mendukung UMKM lokal kecantikan favoritnya lewat voting di halaman kampanye Tokopedia Beauty Awards untuk 23 kategori penghargaan hingga 30 November 2021 mendatang. Pemenang akan diumumkan pada Desember 2021 mendatang.

Pemenang akan mendapat berbagai benefit, antara lain exposure lebih tinggi karena akan tampil di kampanye besar Tokopedia salah satunya Waktu Indonesia Belanja (WIB) TV Show, pelatihan manajemen bisnis dari pakar, dukungan modal untuk pengembangan bisnis dan masih banyak lagi.

Baca: Kisah Jacquelle dan Ittaherl Kolaborasi dengan Disney, Auditnya Sangat Rinci