Kisah Ma Dong Seok Perankan Gilgamesh di Film Eternals

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ma Dong Soeok, aktor Korea Selatan yang berperan sebagai Gilgamesh di film superhero Marvel

Ma Dong Soeok, aktor Korea Selatan yang berperan sebagai Gilgamesh di film superhero Marvel "Eternals". Foto: Instagram/@eternals

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktor Korea Selatan Ma Dong-seok atau dikenal sebagai Don Lee mengatakan bahwa karakter Gilgamesh dalam film Eternals yang tayang November mendatang mencerminkan kepribadian dirinya yang unik dan gaya aksi yang khas.

“Sejak film thriller zombie Train to Busan (2016) dirilis sekitar lima tahun lalu, saya telah menerima beberapa tawaran dari Hollywood. Beberapa tahun yang lalu, saya mendapat telepon dari sutradara casting Eternals setelah beberapa rencana proyek saya batal karena padatnya jadwal,” kata Ma Dong-seok saat konferensi pers dengan media Korea, dikutip dari Yonhap pada Jumat, 22 Oktober 2021.

Eternals merupakan film ke-25 Marvel Cinematic Universe (MCU) yang berkisah tentang sekelompok pahlawan super atau superhero yang muncul kembali setelah ribuan tahun bersembunyi dan bertarung melawan penjahat Deviants untuk melindungi Bumi.

Ma menjadi aktor asal Korea pertama yang mengambil peran utama dalam film superhero Marvel. Sebelum Ma, Soo-hyun atau yang dikenal sebagai Claudia Kim juga bermain di Avengers: Age of Ultron (2015) meski hanya memainkan peran pendukung.

Nama Ma melambung saat ia bermain di film Train to Busan. Ia telah terlibat dalam sejumlah film selama 15 tahun berkarier, termasuk film aksi kriminal The Outlaws (2017) dan thriller kriminal The Gangster, The Cop, The Devil (2019).

Ma mengatakan sutradara Eternals, Chloe Zhao, yang memenangkan Oscar untuk Nomadland (2021), telah memintanya untuk mengambil peran Gilgamesh.

“Dia mengubah Gilgamesh, seorang pahlawan dalam legenda, menjadi karakter Asia dan menyesuaikannya dengan saya. Dia ingin saya bisa menunjukkan gaya aksi khas saya sendiri. Dia menciptakan karakter yang sangat cocok untuk saya,” kata Ma bercerita tentang apa yang dikatakan Zhao.

Sebagai aktor yang produktif di Korea Selatan, Ma mengatakan dia merasa hampir tidak ada yang berbeda dalam syuting film di Amerika Serikat.

“Tapi saya terkejut dengan skala besar produksi dan tenaga kerjanya. Ratusan orang bekerja untuk satu proyek. Kerja tim dan kolaborasi mereka tampak hebat di mata saya,” katanya.

Ma mengatakan dirinya bersama para aktor Amerika, termasuk Angelina Jolie yang memerankan karakter Thena, melakukan proses syuting dengan baik dan berusaha untuk menunjukkan chemistry di layar yang akan diputar di bioskop Korea Selatan pada 3 November 2021.

“Ini adalah film superhero yang bertujuan untuk menghibur orang-orang. Tapi itu juga memberi pesan bahwa semua anggota di film Eternals berasal dari ras, jenis kelamin, dan kebangsaan yang beragam, namun bisa menciptakan kekuatan terkuat ketika mereka bergabung,” pungkasnya.

Baca juga: Lauren Ridloff, Aktris Tuli yang Berperan sebagai Makkari di Film Eternals

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."