Uniknya Veil Gaun Pengantin Jessica Iskandar, Ada Janji Sakral Pernikahan

Jessica Iskandar bersama putranya El Barack/Foto: Bride Story

mode

Uniknya Veil Gaun Pengantin Jessica Iskandar, Ada Janji Sakral Pernikahan

Jumat, 22 Oktober 2021 19:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag telah resmi menjadi sepasang suami istri setelah melalui prosesi pemberkatan pernikahan pada Jumat, 22 Oktober 2021 di AYANA Midplaza. Prosesi yang dihadiri oleh keluarga terdekat ini berlangsung dengan khidmat dengan senantiasa memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan yangberlaku.

Setelah pemberkatan pernikahan, acara pun akan dilanjutkan dengan sebuah resepsi makan malam yang digelar secara tertutup dan khusus untuk keluarga terdekat. Rangkaian acara hari bahagia Jessica dan Vincent hari ini dibantu oleh Hilda by Bridestory sebagai tim wedding planningstylist, dan organizer.

Di hari bahagianya ini, Jessica mengenakan dua buah gaun pengantin rancangan desainer Monica Ivena. Di prosesi pemberkatannya, Jessica tampak memesona dalam balutan gaun putih yang disempurnakan dengan sebuah veil atau kerudung pengantin sepanjang lima meter.

Gaun pengantin Jessica Iskandar saat pemberkatan pernikahan/Foto: Bride Story

Sang desainer merancang dengan apik gaun putih dengan bustier ini sesuai keinginan sang selebritas untuk look yang whimsical, seksi, dan tentu saja elegan. Uniknya, di veil tersebut tersemat bordiran berupa wedding vow atau janji pernikahan yang diikrarkan Jessica, sebagai sebuah sentuhan personal yang penuh kesan.

"Aku, Jessica, membawamu Vincent, untuk menjadi suamiku, pasangan hidupku dan satu-satunya cinta sejatiku. Aku akan mencintaimu lebih setiap hari daripada hari sebelumnya. Aku akan mempercayaimu dan menghormatimu, tertawa bersamamu dan menangis bersamamu, mencintaimu dengan setia melalui saat-saat baik dan buruk, terlepas dari rintangan yang mungkin kita hadapi bersama. Aku memberimu tanganku, hatiku, dan cintaku, mulai hari ini dan seterusnya selama kita berdua hidup," bunyi tulisan di veil dalam bahasa Inggris

"Jadi gaun pengantin warna putih yang aku pakai disempurnakan oleh veil dengan bordir sulaman bordir bertuliskan janji menikah aku," ucap Jessica dalam konferensi pers virtual yang digelar Bride Story, Jumat, 21 Oktober 2021.

Sementara untuk riasan wajah dipegang oleh Winnie Neuman mempertegas kecantikan paras ibu satu anak ini pada pemberkatan pernikahannya. "Di hari suci ini aku memilih untuk tampilan bare skin hanya dengan sedikit loose powder @jedarcosmetic di poles oleh @winnieneuman bermain di riasan mata dengan uraian rambut @ardndut," tulis Jessica di keterangan fotonya.

Sedangkan sang mempelai pria, Vincent Verhaag tak kalah rupawan saat tampil mengenakan suit senada dari Agus Lim. Setelan jas berwarna baby blue rancangan sukses membuat penampilan Vincent di hari spesialnya menjadi sangat rupawan dan membuat pangling.

Konsep dan tema pernikahan Jessica dan Vincent dihiasi dengan palet warna monokromatik, yang sesuai dengan gaya dan preferensi kedua mempelai. Hal ini merupakan hasil diskusi Jessica dan Vincent dengan tim Hilda by Bridestory dan vendor dekorasi sejak awal mereka mempersiapkan pernikahan ini.

Pernikahan Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag, Jumat 22 Oktober 2021/Foto: Bride Story

Wedding Planner dan Organizer dari Hilda by Bridestory Hendro Wijaya Gotama mengatakan tema dekorasi untuk prosesi pemberkatan adalah enchanted royal garden, dengan dominasi warna putih dan hijau dan mengambil lokasi di sebuah taman rindang di tengah kota Jakarta. 

"Sedangkan untuk acara resepsi, konsep dekorasinya lebih modern dan romantis di mana sebuah area glasshouse akan dipercantik dengan aneka bunga, lampu chandelier dan fairy lights yang menambah suasana syahdu dan romantis," lanjutnya.

“Aku dan Vincent sangat bahagia hari ini, di mana kami bisa merayakan momen istimewa ini bersama keluarga yang kami cintai. Kami juga bersyukur sekali karena semua prosesi bisa berjalan dengan baik dan lancar. Meski terbilang cukup singkat, tapi proses wedding planningkami sangat terbantu dan dimudahkan oleh Tim Hilda by Bridestory yang kooperatif dan profesional,” ujar Jessica. 

Selain itu, Jessica juga mengaku merasakan banyak manfaat dari tools terbaru Bridestory, yaitu Wedding Checklist yang membantunya mengingat apa yang harus dipersiapkan selanjutnya dengan fitur to-do list yang praktis. Jessica dan Vincent beserta seluruh keluarga besar juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk rekan media atas dukungan dan doa yang diberikan selama proses persiapan pernikahan hingga terlaksananya acara hari ini.

Baca: Resmi Nikahi Jessica Iskandar, Vincent Verhaag: Kami Punya Frekuensi yang Sama