Alasan Medina Zein Urungkan Perceraian, Memaafkan dan Saling Memperbaiki Diri

Medina Zein. Foto: Instagram/@medinazein.

cinta

Alasan Medina Zein Urungkan Perceraian, Memaafkan dan Saling Memperbaiki Diri

Jumat, 22 Oktober 2021 10:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa waktu lalu Selebgram Medina Zein diduga mengalami kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT. Melalui Instagram Storynya, Medina menceritakan dengan mengunggah sejumlah foto luka di tubuhnya. Ia juga menuliskan panjang curahan hatinya selama lima tahun menjalani pernikahan dengan Lukman Azhari.

Menurut Medina Zein, selama ini ia sudah menunjukkan kesabarannya hingga akhirnya Tuhan menunjukkan kebenarannya. Perbuatan suaminya ini sudah diketahui banyak orang terdekatnya, baik di rumah maupun kantor. “Terakhir tadi dia memukul saya di depan Dokter Lucky dengan keras,” tulis Medina di Instagram Storynya pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Ibu dua anak itu memperlihatkan luka dan lebam yang dideritanya di tangan, lengan, paha bagian dalam dan wajah. Ia juga mengunggah pesan dukungan dari orang-orang sekitarnya. “Thank you @Lukmanazhari18 for 5 years. Semoga Allah selalu melindungi, karena semua sudah cukup,” tulisnya.

Medina membantah kalau unggahannya hanya untuk mencari followers. Ia mengaku, sudah benar-benar lelah dan tidak ingin lagi bersandiwara dibalik kesakitan. “Aku yakin Allah Maha Baik, dibalik semua yang sudah terjadi di 5 tahun kehidupan aku bersama dia, pasti ada hikmahnya,” tulis Medina.

Banyak para teman, kerabat, dan juga para followers yang menanyakan bagaimana kondisi Medina dan suaminya usai ia mengunhkapkan masalah KDRT yang menimpa rumah tangganya. Kemarin, Kamis 21 Oktober 2021 Medina membuat klarifikasi di laman story Instagramnya.

Tangkapan layar klarifikasi masalah rumah tangga Medina Zein/Foto: Instagram/Medina Zein

Medina meminta semua temannya berhenti menanyakan tentang dia dan suami karena semua baik-baik saja dan sudah selesai. Mereka memutuskan saling memaafkan. "Dalam hal ini saya menyadari bahwa masalah rumah tangga itu pasti selalu ada at the end we have realized kesalahan bukan hanya dari suami saya tetapi kesalahan saya juga pasti ada," tulisnya.

Akhirnya, ibu dua anak ini berpikir tidak usah menyalahkan dirinya sendiri, yang hanya akan menambah kekecewaan dan memutuskan mengurungkan perceraian. "Saya sudah terikat dalam pernikahan dan tidak semudah itu membuat keputusan. Saya sudah berpikir beberapa hari kemarin sampai akhirnya ive got the answer tidak usah menyalahkan kekurangannya, karena tidak ada manusia yang terlahir sempurna," lanjut dia.

Medina mengatakan jika bagaimana pun dia harus tetap taat, tidak usah memaksakan diri untuk mengubah kepribadian suaminya, cukup motivasi dan doakan untuk kebaikannya kareha hidayah itu urusan Allah semata. "Yang harus saya lakukan sekarang adalah bersyukur, bersabar, dan ikhlas. Dan kita sudah saling memaafkan," ungkapnya.

Medina menyampakaikan jika mereka sudah menyelesaikan secara dewasa dan saling memperbaiki diri. "Kita adalah catatan dari Allah SWT yang tak pernah padam, semua masalah akan berlalu dan berganti kebahagiaan. "We learn and we're trying to be a better person as well. Spread the love guys."

Baca: Medina Zein Diduga Jadi Korban KDRT, Simak Tanda Jika Kamu Mengalami Kekerasan