Masuk Nominasi AMI Awards, BCL: Menulis Lirik Lagu untuk Proses Healing

BCL rayakan ulang tahun ke-38 dengan membuka donasi bersama #KawanPuan untuk para perempuan penyintas kekerasan. (Foto: Instagram/@bclsinclair)

ragam

Masuk Nominasi AMI Awards, BCL: Menulis Lirik Lagu untuk Proses Healing

Kamis, 21 Oktober 2021 19:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Kabar bahagia datang dari aktris Bunga Citra Lestari atau BCL, single lagunya yang bertajuk 12 tahun terindah masuk dalam daftar nominasi Anugerah Musik Indonesia atau AMI Awards kategori artis solo wanita pop terbaik tahun 2021.

Ibu satu anak ini mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada AMI Awards di laman Instagram, Kamis 21 Oktober 2021. baginya lagu tersebut dibuat dengan segala ketulusan hati, bercerita tentang cinta dan rasa terima kasih untuk 12 tahun terindah dalam hidupnya.

"Tentang bagaimana kesedihan membuatku semakin menghargai cinta dan tiap momen yang dijalani bersama orang yang ku sayangi," tulisnya.

Selain itu, menurut BCL, menulis lirik lagu juga menjadi bagian dari proses healing yang membantunya untuk bisa berdiri kembali dan jalani hidup ini dengan sebaik-baiknya.

"Terima kasih @amiawards atas apresiasinya dengan menominasikan aku dengan kategori Artis Solo Wanita Terbaik," tulisnya berterima kasih.

Kembali ke proses awal lahirnya, lirik curahan hatinya yang ia tulis tersebut dikembangkan menjadi sebuah lagu bersama Ifa Fachir dan diberi judul "12 Tahun Terindah". Lagu ini berisi ungkapan jujur seorang BCL atas kesepian dan kebingungannya menghadapi hari tanpa teman hidupnya.

"Lagu ini menceritakan tentang kebingungan saya menghadapi hari-hari baru. Di saat hidup berubah dalam waktu yang begitu cepat, tanpa peringatan, dan mau tidak mau harus tetap dijalani," ujar BCL melalui keterangan resminya, Senin 20 Juli 2020 lalu.

Foto pernikahan BCL dan Ashraf Sinclair. (Instagram - @bclsinclair)

BCL berusaha melihat lagi tahun-tahun yang sudah dilewati bersama Ashraf Sinclair "Di momen kehidupan ini juga, saya berusaha melihat lagi tahun-tahun yang sudah saya lewati bersama Ashraf, dan saya merasa bersyukur, karena Tuhan memberikan saya 12 Tahun Terindah bersama Ashraf. Melalui suka dan duka dalam cinta, yang membuat saya percaya kalau cinta itu ada," tuturnya.

Selain bagian dari proses healing-nya menghadapi kepergian Ashraf, lagu "12 Tahun Terindah" jadi pengalaman pertama BCL dalam menulis lirik lagu. Proses pembuatan lagu, dari merekam demo, berbagai diskusi kreatif, hingga rekaman, ia lakukan sendiri di studio kecil yang dibangun di rumahnya dengan bantuan dari tim secara virtual.

Baca: 15 Tahun Berkarier di Industri Musik, Ini Jurus Jitu BCL Tetap Eksis

YUNIA PRATIWI