Kim Seon Ho Kena Skandal, Zivanna Letisha: di Indonesia yang Salah Makin Kaya

ragam

Kim Seon Ho Kena Skandal, Zivanna Letisha: di Indonesia yang Salah Makin Kaya

Kamis, 21 Oktober 2021 18:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Korea Selatan saat ini menjadi trendsetter di seluruh dunia termasuk Indonesia. Banyak sekali remaja hingga orang dewasa yang menjadi penggemar musik K-pop dan drama Korea, salah satunya adalah model Zivanna Letisha.

Sosok puteri Indonesia 2008 ini baru mengunggah editian wajahnya yang berpasangan dengan aktor ternama asal Negeri Ginseng, Kim Seon-Ho. Terlihat Zivanna Letisha dan Kim Seon-ho mengenakan baju pengantin.

Dalam keterangan foto, Zizi, sapaan Zivanna Letisha, mengungkapkan kesedihannya atas kasus yang sedang menimpa Kim Seon Ho. “Dear Mas Kim Seon-Ho, aku tuh sedih baca berita tentang kamu,” tulisnya pada Rabu 20 Oktober 2021.

Sebelumnya, Kim Seon-Ho sedang menjadi topik hangat beberapa hari terakhir ini. Berawal dari seorang mantan pacar Kim Seon-ho yang mengaku bahwa sang aktor sempat meminta sang pacar menggugurkan kandungannya. Pemeran drama Korea Start Up ini pun secara terbuka akhirnya mengonfirmasi atas perbuatannya dan meminta maaf kepada publik terkait dengan skandal yang melibatkan namanya itu. Akibatnya, berbagai kontrak film, iklan, hingga program variety show ikut terena imbasnya dan membatalkan kerja sama dengan Kim Seon-Ho.

Kim Seon Ho. Foto: Instagram Salt Entertainment.

Sebagai fans, Zizi mengatakan bahwa setiap manusia pasti pernah berbuat salah. Ia senang Kim Seon Ho mau mengakui perbuatannya dan meminta maaf. “Tapi ya gimana itu masa lalumu. Semua org pasti pernah berbuat salah, yang penting kamu sudah mengakui dan meminta maaf secara sopan. Tapi baiknya sih ketemuan ajalah secara langung, selesaikan baik-baik,” tulisnya di keterangan unggahan instagram pribadi Zivanna pada Rabu, 20 Oktober 2021.

Zizi berharap idolanya itu bisa ikhlas ketika kariernya ambyar karena kasus itu. Zizi pun berharap Kim Seon Ho bisa mengambil pelajaran dari kasus yang sangat disayangkan para fans itu. “Karirmu drop dulu sementara ikhlasin aja dulu ya, ini pelajaran dari Allah SWT biar kamu juga lain kali lebih hati-hati kalau bertinda,” kata Zizi.

Ia justru menyarankan Kim Seon Ho untuk datang ke Indonesia. Karena, menurut Zizi, semakin seseorang memiliki skandal, maka semakin kaya raya lah orang itu. Sebaliknya, orang yang berprestasi justru namanya akan jarang terdengar. “Sambil nunggu warga korea move on, mending kamu ke Indonesia aja dulu. Pentononnya gak peduli. Makin berskandal makin lari. Yang bersalah makin kaya raya. Trending dan viral dimana-mana. Yang prestasinya banyak malah kalah pamor. Aneh kan? Ya begitulah warga +62. Aku aja bingung di sini mungkin kamu bisa jadi Duta Anti Aborsi, Brand Ambassador produk kontrasepsi, Duta Lesung Pipit, Duta Senyum Manis Cha-cha-cha, duta apa deh pilih aja sendiri,” lanjut Zivanna.

Zivanna memberikan rasa simpatinya dengan unsur humoris, ia pun mengaku jika membayangkan dirinya jadi sosok “A” ini rasanya pasti sedih. Tak lupa ia memberi saran alangkah baiknya untuk langsung saja ke KUA dan janji manis tidak perlu dipercaya serta untuk masalah ini bisa dijadikan pelajaran untuk keduanya.

Sebagai fans, Zizi berjanji akan mendoakan Kim Seon Ho. Ia pun berharap sang idola mendokan balik dirinya, karena sebentar lagi Zizi akan melahirkan. “Aku doain dari jauh. Kamu jg doain aku yah. Bentar lagi aku melahirkan. Maaf ini bukan anak kamu. Tapi kamu boleh gendong kapan aja kamu mau. Simpen baik-baik foto kita yah, aku akan kenang selalu. Salam peace, love dan halu,” kata Zizi yang sepertinya masih berimajinasi berada di pelaminan dengan Kim Seon Ho.

Para pengikut Zizi tertawa membaca ungkapan sedih sekaligus kocak yang ditulis Zizi. “Antara simpatik tapi kocak. Mamak Z,” tulis desainer @didietmaulana.

Akun lain, sudah berpikir unggahan Zizi berisi pesan serius, namun ternyata justru kecele dan ikut menertawakan ungkapan yang ditulis Zizi. “Hahahaha keseelll aaah, udah serius aku bacanyaaaaaa,” kata akun @donitabhubily.

Zivana Letisha terkenal sebagai fans garis keras kubu Han Ji Pyeong, tokoh yang diperankan Kim Seon Ho dalam Film Start Up. Saat film itu selesai yang berakhir pada Ahad 6 Desember 2020, Zizi sempat mengunggah foto pernikahan Han Ji Pyeong dengan Seo Dal Mi.

Sebenarnya dalam film Start Up, foto itu seharusnya berisi foto pemeran Nam Do San dan Seo Dal Mi, namun netizen mengeditnya sesuai harapan tim Han Ji Pyeong.  "Alhamdulillah doa netizen terjawab yah, beginilah #teamjipyeong garis keras kalau sudah berkehendak," tulis Zivanna pada keterangan foto yang diunggah pada Senin, 7 Desember 2020.

Baca: Hamil 26 Minggu, Zivanna Letisha Mantap Vaksin COVID-19 Moderna

ANDINI SABRINA