Baju Emma Watson di Earthshot Prize Terbuat dari Gaun Pengantin Bekas

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Emma Watson bergaya monokrom menghadiri Eartshot Prize di London, Inggris, Ahad, 17 Oktober 2021. Foto: Instagram/@harris_reed

Emma Watson bergaya monokrom menghadiri Eartshot Prize di London, Inggris, Ahad, 17 Oktober 2021. Foto: Instagram/@harris_reed

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah dua tahun tak tampil di karpet merah sejak pemutaran perdana film Little Women pada 2019, aktris Emma Watson memukau berjalan di karpet hijau Earthshot Prize 2021 di London, Inggris, pada Ahad, 17 Oktober 2021. Acara ini diselenggarakan oleh Pangeran William untuk memberikan penghargaan kepada para pemimpin lingkungan yang bekerja untuk menyelamatkan dan melindungi planet bumi.

Sesuai dengan tema acaranya yang melindungi bumi, pilihan busana selebriti maupun tokoh yang hadir juga ramah lingkungan, termasuk pemeran Hermione di film Harry Potter itu. Emma bergaya monokrom, hitam putih, rancangan desainer Harris Reed.

Atasan berwarna putih yang dipakainya merupakan daur ulang dari 10 gaun pengantin bekas. Dikutip dari E! News, gaun pengantin itu berasal dari Oxfam, badan amal yang bertujuan untuk membantu para wanita yang kekurangan.

Saya mendapat kehormatan besar untuk mendandani @emmawatson dengan kostum Harris Reed dari kepala hingga ujung kaki untuk hadiah Earthshot malam ini," tulis sang desainer di Instagramnya, Senin 18 Oktober 2021.

"Emma mengenakan Demi daur ulang- gaun couture dari koleksi FOUND yang menggunakan gaun pengantin lama dari @oxfamgb dengan H- flare klasik yang semuanya diakhiri dengan anting, cincin, dan gelang," lanjutnya.

Detail atasan yang dikenakan Emma Stone terbuat dari bahan tile dengan desain backless asimetris samping. Bordir bunga menghiasi di beberapa bagian dari tali hingga dada. Ia memadukannya dengan celana hitam dengan potongan bawah melebar. Untuk melengkapi penampilannya, ia memakai perhiasan emas dan mutiara.

Selain membuat busana cantik Watson, nama Harris Reed mungkin terdengar familiar karena ia adalah desainer di balik salah satu penampilan paling menakjubkan di Met Gala tahun ini, yaitu gaun emas berhias bulu yang dikenakan oleh supermodel Iman.

Dalam keterangan foto di akun Instagramnya, Emma Watson juga menyampaikan terima kasih kepada Reed. "Banyak cinta dan penghargaan khusus untuk @harris_reed dan tim yang paling baik. Kami mencintai kamu! Dorongan Anda untuk fluiditas dan penerimaan gender itu indah, bersemangat, dan vital. Tujuan Anda untuk membuat mode tidak terlalu berbahaya sangat menginspirasi," tulisnya.

Baca juga: Status Tak Aktif, Emma Watson Dikabarkan Pensiun dari Dunia Akting

PUREWOW|E! NEWS | INSTAGRAM

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."