Tips Persahabatan Langgeng ala Laudya Cynthia Bella, Tulus dan Tak Berharap

Laudya Cynthia Bella. Foto: Instagram/@laudyacynthiabella

ragam

Tips Persahabatan Langgeng ala Laudya Cynthia Bella, Tulus dan Tak Berharap

Rabu, 20 Oktober 2021 07:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Laudya Cynthia Bella, Zaskia Sungkar, dan Shireen Sungkar bercerita persahabatan lama mereka yang kian erat bak saudara sedarah. Saat bercerita, Laudya Cynthia Bella menjadi tamu dalam kanal YouTube The Sungkars Family pada 17 Oktober 2021.

Dalam YouTube tersebut, Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar diminta menceritakan bagaimana sosok Bella dalam kehidupan mereka. “Kak Bella baik, tulus banget orangnya. Bener sih kalau kita sayang sama dia, Ka Bella akan ngasih sayangnya yang lebih lagi,” ujar Shireen yang matanya mulai berkaca-kaca saat pertama kali memberikan pandangannya tentang Bella.

“Allah kasih banyak sahabat yang baik banget luar biasa, salah satunya ka bella, yang selalu ada. Sahabat itu harus selalu ada ketika kita nggak hanya lagi seneng aja sebenernya, gimana caranya mereka berlomba-lomba yang menghibur kita dikala sedih dan itu Ka Bella selalu ada. Jadi itu yang aku hargain banget Ka Bella ada di situ,” lanjut Shireen.

(paling kiri) Laudya Cynthia Bella bersahabat dengan kakak adik, Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar sejak 2016. Foto: Instagram/@zaskiasungkar15

Shireen juga mengaku jika rasa sayangnya terhadap Bella sudah seperti keluarga. “Wah tulus banget sih, Masya Allah dan orang yang bisa berusaha untuk menjadi lebih baik lagi, bukannya mundur ke belakang. Itu yang kaya positiVE vibes yang aku dapetin kalo maen sama Kak Bella,” tutur Shireen.

Seperti yang diucapkan oleh Shireen, Zaskia Sungkar pun menyebutkan bahwa Bella adalah sosok sahabat yang tulus dan sudah seperti saudara kandung. “Di semua momen yang gue lagi bener-bener d ititik terendah gue itu Bella ada di samping gue,” ungkap Zaskia.

“Alhamdulillahnya Allah tambah, maksudnya udah punya Shireen di hidup gue sebagai saudara kandung gue, Allah kasih gue sahabat yang bener-bener kaya saudara sendiri,” lanjut Zaskia.

Menurut Bella sendiri, Zaskia adalah sosok perempuan yang apa adanya, menjadi dirinya sendiri, orangnya baik, dan selalu berusaha buat orang lain bahagia. Lalu Bella juga mengungkapkan bawah Shireen adalah sosok perempuan yang dewasa pemikirannya meskipun usianya paling muda.

“Alhamdulillah ini tuh bentuk Allah sayang sama kita, Alllah ah tutupin semua aib-aib kita kita bertiga di depan orang,” ujar Bella.

Gaya kompak serba ungu Laudya Cynthia Bella dan kedua sahabatnya Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar/Foto: Instagram/Shireen Sungkar/

Kemudian Bella mengungkapkan bagaimana tips atau caranya agar menjalin persahabatan yang erat adalah dengan tidak mengharapkan apapun kepada sahabat. “Karena menurut aku disaat kita terlalu berharap lebih, sampai itu nggak kejadian pasti kita bakal kecewa. Jadi ya apa adanya aja gitu, yang penting tulus aja dan nggak boleh ada timbal balik,” kata Bella.

Shireen pun menambahkan bahwa komunikasi juga penting. “Komunikasi itu penting ya. Jangan sampe lebih percaya sama orang yang nggak terlalu kenal tentang kita. Akhirnya jadi berantem. Lebih baik aku ngomong langsung dan aku ngomong, kalo kesel sama aku, ngomong ya jangan di pendem, abis itu maafan,” kata Shireen.

Harapan mereka ke depannya, semoga ikatan persahabatan itu tidak sampai di dunia saja, melainkan bisa sampai ke akhirat dan selalu bisa menjadi keluarga. “Karena semakin nambah usia, semakin ke sini tuh udah bukan kaya dulu. Nyari temen bukan buat have fun, sekarang tuh lebih kaya pertemanan bisa ngasi impact yang positif di hidup kita,” tutup Zaskia.

Baca: Bersahabat dengan Duo Sungkar, Laudya Cynthia Bella: Saling Melengkapi Banget

ANDINI SABRINA