Main Film Genre Thriller, Nirina Zubir: Rasanya Deg-degan Baca Script, Ini Aku?

Nirina Zubir. Foto: Instagram/@nirinazubir_

profil

Main Film Genre Thriller, Nirina Zubir: Rasanya Deg-degan Baca Script, Ini Aku?

Senin, 11 Oktober 2021 18:25 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Hari ini, tepat 1 bulan menjelang penayangannya di bioskop, Paranoia merilis tiga cuplikan adegan. Masing-masing adegan memperlihatkan balutan genre drama thriller yang kuat.

Kekuatan film Paranoia terbukti dengan perolehan nominasi Piala Citra untuk Film Cerita Panjang Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Perempuan Terbaik serta Penata Suara Terbaik dari Festival Film Indonesia 2021.

"Paranoia adalah film dengan pendekatan baru bagi Miles Films, adalah sebuah kehormatan mendapatkan nominasi Film Cerita Panjang Terbaik di FFI 2021. Terima kasih kepada para Juri Nominasi FFI 2021 atas apresiasinya," ujar Mira Lesmana melalui konferensi pers virtual, Senin 11 Oktober 2021. 

Nirina Zubir dalam film PARANOIA. Foto: Miles Films.

Perfilman Indonesia bagi Mira, tengah menunjukkan semangatnya untuk kembali bergairah dan membuktikan bahwa kita mampu untuk terus berkarya dan berprestasi di tengah situasi ini. "Bioskop juga telah beroperasi kembali dan dengan menjalankanprotokol kesehatan sebaik-baiknya, saya percaya pecinta film Indonesia akan kembali ke bioskop untuk turut membangkitkan kembali industri film kita,” lanjut Mira optimis.

Dari tiga cuplikan adegan Paranoia yang dirilis hari ini oleh Miles Films, selain terlihat kekuatan para aktornya, memang juga dapat dirasakan kepiawaian penyutradaraan Riri Riza serta desain suara yang prima memperkuat balutan genre drama thriller yang menegangkan.

Salah satu cuplikannya ialah tokoh Dina yang diperankan Nirina Zubir terlihat panik dan bergegas memasukkan barang ke bagasi mobil. Di dalam mobil sudah ada Laura (Caitlin North-Lewis), anaknya yang terlihat tegang. Nampaknya mereka sedang berusaha melarikan diri.

Dina mencoba menyalakan mobil berkali-kali namun tidak berhasil. Ia mengalami serangan panik dan memukul-mukul setir dengan histeris. Penampilan Nirina sangat brilian, tak heran ia menyabet nominasi Pemeran Utama Perempuan Terbaik FFI 2021.

Hari ini, tepat 1 bulan menjelang penayangannya di bioskop, Film Paranoia merilis bocoran cuplikan adegan. Kekuatan film Paranoia terbukti dengan perolehan beberapa nominasi Piala Citra FFI 2021. Foto/Paranoia

"Awalnya sulit ya dipercayai bikin thiller, pertama dihubungi kaget sih nggak nyangka karena di luar kebiasaan juga tumben bikin thriller. Rasanya deg-degan tiap baca script, ini nih beneran aku yah, merasa butuh waktu buat mendalami. Oh my good, aku excited banget bisa akting sama Lukman dan Nico juga," ucap Nirina antusias.

Tentu saja, pengalaman tersebut sangat berarti bagi Nirina. Proses karantina di masa pandemi, sebulan tidak ketemu sama keluarga. "Jadinya aku sama Lukman kaya saling menguatkan. Semua produksi yang menyenangkan, genrenya juga di luar zona nyaman. Satu sisi tegang, tapi satu sisi koneksinya juga terbangun," lanjut dia. 

Nirina merasa dengan perannya yang berbeda di film Paranoia membuatnya harus terlahir kembali untuk membuat sesuatu yang baru, dengan menjadi Dina seperti lahir kembali. "Ini menjadi karakter yang berbeda dari biasanya, keluar cari zona nyaman itu rasanya kesempatan buat develop karakter baru. Bagaimana membangun situasi dan perasaan paranoid. Merasa bersyukur dikasih kesempatan untuk lahir kembali," ungkapnya. 

Sebagai informasi, Miles Films bersiap merilis film terbarunya, Paranoia. Film drama thriller pertama dari sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana ini akan hadir serentak di seluruh Indonesia pada 11 November 2021, hanya di bioskop.

Baca: Nominasi FFI 2021 Sudah Rilis, Ada Nama Nirina Zubir dan Wulan Guritno