Premier Film Spencer di London, Kristen Stewart Pakai Column Dress Abu-abu

Kristen Stewart di premier film "Spencer" di London, 7 Oktober 2021. REUTERS/John Sibley

mode

Premier Film Spencer di London, Kristen Stewart Pakai Column Dress Abu-abu

Sabtu, 9 Oktober 2021 12:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Kristen Stewart tampil memukau dalam balutan gaun kolom atau column dress di premier film Spencer di BFI London Film Festival, Kamis, 7 Oktober 2021. Pemeran Putri Diana di film biografi itu memakai gaun kolom warna abu-abu gelap yang dihiasi bebatuan kemilau koleksi Chanel.

Ia melengkapi penampilannya dengan sandal perak. Rambut pirang kemerahannya digerai dan ditata ikal. Riasan berwarna gelap di area mata menjadi highlight penampilannya. Usai premier film, ia tampak berganti busana memakai crop top putih dan blazer panjang hitam sebagai luaran atau outer. Ia memakai celana jeans biru sebagai bawahannya.

Ini merupakan kali kedua Stewart tampil di karpet merah untuk premier film Spencer. Penampilan perdananya mempromosikan film tentang kehidupan Putri Diana saat di Festival Film Venesia pada September 2021 silam.

Kristen Stewart berpose di sesi pemotretan film Spencer dalam Festival Film Venesia ke-78 di Venesia, Italia, 3 September 2021. Ia tampil berbalut rancangan Chanel. REUTERS/Yara Nardi

Di penampilan itu, ia memakai busana koleksi Chanel sama seperti di London. Hal itu tak mengherankan sebab ia telah menjadi duta merek rumah mode asal Prancis itu selama delapan tahun.

Mendiang Lady Di juga diketahui kerap mengenakan busana bermerek Chanel, meskipun kecintaannya pada label mewah itu baru tumbuh setelah perceraiannya dengan Pangeran Charles pada 1996.

Desainer asal Australia Jayson Brundson, yang membantu menata Diana untuk kunjungannya tahun 1996 ke negara itu, mengungkapkan dalam wawancara Harper's Bazaar Australia 2018 bahwa huruf C yang saling terkait dari logo Chanel mengingatkan kerajaan tentang perselingkuhan Pangeran Charles dengan Camilla Parker Bowles. Jadi, itu salah satu pertimbangannya Putri Diana tak sering memakai koleksinya.

Namun, keengganannya terhadap Chanel hanya sementara, karena ia kemudian menggunakan kembali untuk beberapa acara, termasuk konfirmasi Pangeran William pada tahun 1997.

Kristen Stewart menarik perhatian publik setelah fotonya memerankan Putri Diana dalam film Spencer. Menurut Stewart, film Spencer adalah penyelaman di dalam imajinasi emosional tentang siapa Diana pada titik balik penting dalam hidupnya. Dailymail.co.uk

Sementara itu, Stewart terus-menerus menambahkan sentuhannya setiap memakai busana label tersebut, termasuk memasangkan jaket tweed merah muda dengan bustier renda di peragaan busana Chanel dalam rangkaian Paris Fashion Week minggu lalu.

Tapi untuk pakaiannya di Spencer, sepertinya gayanya hampir mendekati dengan penampilan nyata Lady Di. Pada bulan Maret, Kristen Stewart terlihat sedang syuting dengan jaket kasual yang sangat mirip dengan yang pernah dikenakan mendiang ibu dari Pangeran Charles dan Pangeran Harry itu.

Baca juga: Gaya Chic Kristen Stewart Mengingatkan Putri Diana, Ada Sentuhan Seksi

PAGE SIX | PEOPLE