5 Tips Semprotkan Parfum Agar Tahan Lama ala Jessica Mila, Pastikan Kulit Lembab

Jessica Mila dan Parfum Miliknya, One. Foto: Instagram/@jscmila

kecantikan

5 Tips Semprotkan Parfum Agar Tahan Lama ala Jessica Mila, Pastikan Kulit Lembab

Jumat, 8 Oktober 2021 12:09 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Parfum bukan sekadar wewangian biasa, tetapi bisa membuat seseorang lebih percaya diri, semangat dalam melakukan aktivitas, dan membuat orang lain nyaman karena wangi yang kita hadirkan. Hal tersebut dikatakan oleh Jessica Mila di Live Instagram Cerita Cantika, Selasa 5 Oktober 2021.

"Minyak wangi juga bisa melepaskan rasa rindu terhadap seseorang lho. Dengan menyemprotkan parfum milik orang itu, memori yang telah dilewati bersama bisa muncul ke dalam otak dan bisa mengobati rasa kangen. Selain itu, minyak wangi juga bisa membuat perasaan kita menjadi lebih tenang," ucap Jessica Mila

Wangi dan jenis parfum tentu saja sangat beragam. Ada wangi yang tahan lama ada pula yang tidak. Semua tergantung dari jenis parfumnya. Agar mendapatkan wangi yang tahan lama, kamu juga harus paham cara pemakaiannya agar tidak salah semprot.

Berikut adalah tips memakai parfum agar lebih tahan lama ala Jessica Mila yang bisa kamu sontek:

1. Pastikan kulit lembab

Hal yang bisa dilakukan agar parfum lebih tahan lama adalah dengan mengoleskan pelembab atau body lotion pada area kulit. Sebab minyak wangi akan lebih awet dikulit yang lembab daripada kulit kering. Minyak wangi pun lebih mudah dan menempel pada kulit.

2. Jangan menggosok parfum di kulit

Banyak sekali dari kita yang suka menggosok parfum di pergelangan tangan. Padahal hal tersebut sangat tidak bagus karena membuat wangi menjadi tidak tahan lama. Jadi sebaiknya kebiasaan seperti ini jangan diulangi lagi ya.

3. Semprot dari jarak dekat

Sebaiknya ketika menggunakan minyak wangi adalah dari jarak dekat. Jika menyemprot dari jarak jauh, membuat minyak wangi tersebar mengakibatkan hanya membuang-buang produknya saja.

4. Semprot pada bagian yang tepat

Aplikasikan parfum pada bagian belakang leher, belakang telinga, dan tulang selangka. Menyemprot parfum ke titik tubuh ini akan membuat wangi menjadi lebih tahan lama.

5. Tidak menyemprot parfum ke pakaian

Hindari menyemprotkan parfum langsung ke pakaian, tetapi sebelum itu pastikan terlebih dahulu jika kamu tidak memiliki kulit yang sensitif. Aroma parfum akan lebih menyerap pada kulit dibandingkan kain pada pakaian.

Baca: Suka Wewangian Sejak Kecil, Jessica Mila Rilis Parfum Sendiri

Andini Sabrina