Penampilan Perdana Ratu Elizabeth dengan Masker

Ratu Elizabeth mengenakan masker untuk pertama kalinya selama pandemi Covid-19. Dia menghadiri acara Remembrance Day on Sunday, Ahad, 8 November 2020.

mode

Penampilan Perdana Ratu Elizabeth dengan Masker

Senin, 9 November 2020 09:05 WIB
Reporter : Mila Novita Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Ratu Elizabeth mamakai masker saat menghadiri ulang tahun keseratus pahlawan tak dikenal di Westminster Abbey atau memperingati Remembrance Day pada Minggu, 8 November 2020. Ini adalah kali pertama Ratu Elizabeth tampil di depan publik dengan memakai masker saat pandemi Covid-19.

Ratu Inggris berusia 94 tahun itu mengenakan masker hitam sebagai simbol duka bagi keluarga yang kehilangan dalam Perang Dunia I. Ada detail renda putih pada masker buatan Angela Kelly, penasihat pribadi dan kurator istana, yang merancang banyak pakaian Ratu.

Penampilan Ratu Elizabeth secara keseluruhan bertema hitam. Topi, masker, mantel, sarung tangan, tas, sampai sepatu, semua berkelir hitam. Dia berdiri dengan khusyuk di area peringatan Remembrance Day. Karangan bunga berjejer di sekitar makam para prajurit korban perang.

Ratu Elizabeth dan Pangeran Phillip berfoto di East Terrace Garden Kastil Windsor pada tahun 1997. Foto: @theroyalfamily

Ratu Elizabeth pernah muncul dalam beberapa peringatan yang berlangsung selama pandemi Covid-19 ini. Hanya saja, saat itu Ratu Elizabeth tidak memakai masker. Misalkan pada 15 Oktober 2020, Ratu Elizabeth menghadiri acara publik di Defence Science and Technology Laboratory (DSTL). Pada kesempatan itu, Ratu Elizabeth ditemani Pangeran William yang juga tidak mengenakan masker.

Ketika awal pandemi Covid-19 merebak, Ratu Elizabeth meninggalkan Istana Buckingham di London dan mengisolasi diri di Kastil Windsor bersama suaminya Pangeran Philip. Sejak itu, dia membatasi interaksinya dengan orang luar.