Soal Beda Agama dengan Keluarga, Larissa Chou: Toleransi Itu dari Tindakan Nyata

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Larissa Chou bersama ibu dan adiknya. Foto: Instagram Larissa Chou.

Larissa Chou bersama ibu dan adiknya. Foto: Instagram Larissa Chou.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Larissa Chou mengungkapkan keluarganya sangat menghargai setiap pilihannya dalam hidup, termasuk keputusannya menjadi mualaf lima tahun lalu. Hingga saat ini, baik ibundanya, Julie Tan, dan adik perempuannya, Cathleen Tricia, tak pernah mengusik soal pilihannya dan penampilannya yang berhijab.

"Ga pernah sedikit pun mamih, adik & keluarga aku menyinggung soal hijab yang aku pakai dari dulu sampai sekarang," tulisnya di keterangan Instagram Stories, Rabu, 29 September 2021.

"Mereka ga pernah membawa2 agama & hijab aku tidak juga mencampuri urusan aku...terlalu dalam," sambungnya.

Menurut Larissa, toleransi beragama dalam keluarganya diwujudkan dalam tindakan nyata, tak sekadar kata-kata atau slogan. Menghargai setiap pilihan salah satu bentuknya dalam keluarga Larissa.

Unggahan Instagram Stories Larissa Chou yang mengisahkan keluarganya sangat menghormati pilihannya untuk menganut agama Islam, termasuk dirinya yang memakai jilbab. Foto: tangkapan layar Instagram/@larissachou

"Sebaliknya aku juga begitu ke mereka gak pernah membawa2 agama dan memaksa mereka untuk ikut seperti jalan yang aku ambil. Aku sangat menghargai mereka disaat apapun. Ya toleransi itu bukan sebuah perkataan tapi melainkan tindakan nyata (emoji hati merah)," imbuhnya.

Saat menikah dengan Alvin Faiz pada 2016, Larissa Chou memutuskan mualaf. Menurutnya, keputusan itu dilakukan bukan karena putra mendiang pendakwah kondang Arifin Ilham itu, melainkan hidayah dari pencarian hidupnya selama ini.

Hal itu pula yang menguatkannya saat dirumorkan pindah ke agama sebelumnya, setelah bercerai dari Alvin Faiz pada Juni 2021. Bahkan kini dikabarkan ia semakin memperdalam agama Islam salah satunya belajar membaca Al Quran dengan putra Abdullah Gymnastiar atau dikenal Aa Gym.

Dalam unggahan Stories, Rabu, 29 September 2021, Larissa Chou mengatakan toleransi beragama di keluarganya tak sekadar di mulut, tapi lewat tindakan nyata, salah satunya menghormati pilihan masing-masing. Foto: tangkapan layar Instagram/@larissachou

"Kalau berita burung tentang aku akan kembali ke kepercayaan sebelumnya memang banyak tapi itu baru dugaan doang dan ketakutan banyak orang. Tanggapan aku biasa saja karena itu nggak benar. InsyaAllah selalu istiqomah," kata Larissa di kanal YouTube Mualaf Center Aya Sofya, 15 September 2021.

Sejak berpisah dari Alvin Faiz, Larissa memutuskan pindah ke Bandung dan membangun kerajaan bisnisnya sendiri. Untuk urusan jodoh, ia mengaku tengah dijodohkan oleh seorang pria pilihan Rania Bawazier, istri kedua mendiang pendakwah, Arifin Ilham. Menurut Rania, pilihannya ini cocok untuk Larissa.

Bismillah, lagi diistikharahkan, cocoklah sama Larissa, ilmunya bagus, agamanya. Dewasanya, cukup matanglah. Bisa sayang Yusuf, bisa sayang Larissa,” ujar Rania didampingi Larissa saat ditemui media, seperti dilansir dari kanal Youtube Intens, Senin, 20 September 2021.

Adapun Larissa Chou mengakui, saat ini sudah banyak pria yang mengirimkan CV ta'aruf kepadanya. Jumlahnya, seperti yang disebut Sekretaris Jenderal Mualaf Center Indonesia, Hanny Kristianto, mencapai 100 orang lebih. “Dekat belum, cuma ada yang terus mendekat, belum menyerah bisa dibilang kayak gitu. Minta penilaian calon sama umi, kandidat umi cuma satu orang,” pungkasnya.

Baca juga: Untuk Menikah Lagi, Larissa Chou Ingin Pria Lebih Pintar Ilmu dan Agama darinya

SILVY RIANA PUTRI | DEWI RETNO

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."