Tidak Cukup Bermimpi, Simak Kunci-Kunci Sukses Agnez Mo dan Erick Thohir

Agnez Mo temui Erick Thohir. foto/Instagram

karir

Tidak Cukup Bermimpi, Simak Kunci-Kunci Sukses Agnez Mo dan Erick Thohir

Kamis, 16 September 2021 21:12 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Agnez Mo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir membagi pengalamannya dalam meraih mimpi. Mereka pun membagikan 3 kunci suksesnya dalam berkarier. Kisah itu mereka ceritakan pada acara Nanda Tanya yang disiarkan melalui kanal YouTube V Entertainment.id pada Ahad, 12 September 2021.

Menurut Agnez Mo, kunci keberhasilannya dalam berkarier adalah bermimpi dan berusaha untuk mewujudkan impian tersebut. “Dream believe make it happen (Percaya dengan mimpi, membuat itu terjadi),” kata Agnez Mo.

Nama Agnez Mo sudah sangat tidak asing di industri hiburan. Ia adalah salah satu penyanyi Indonesia yang sukses di kancah internasional. Ia bahkan beberapa kali berkolaborasi dengan para musisi internasional, salah satunya, Timbaland. Selama kariernya, ia pun sudah mendapatkan 194 penghargaan. Agnez Mo mengungkapkan bahwa keberhasilannya itu adalah hasil dari sebuah proses yang panjang. Agnez Mo bercerita bahwa ia bahkan merintis karier sejak usia 6 tahun hingga bisa mendapatkan semua pengalaman itu. 

Agnez Mo mengingatkan bahwa bermimpi sangat penting baginya. Menurut Agnez Mo, bermimpi perlu dilakukan semua orang. Ia menegaskan bahwa bermimpi adalah hal mudah dan gratis yang bisa dilakukan oleh semua orang. Namun Agnez Mo menambahkan bahwa mimpi saja belum cukup, mimpi harus diimbangi dengan rasa percaya. Percaya bahwa mimpi dapat diwujudkan, sehingga kita akan mencari berbagai cara untuk mewujudkannya. “The most important part, sebenarnya buat saya bukan dreamnya, tapi the believed, percaya bahwa kamu punya faith (iman), bahwa you can do it and after that, of course making happen (kamu bisa melakukannya dan membuat itu terjadi),” kata Agnez Mo.

Kunci sukses kedua bagi Agnez Mo adalah pendididikan dan inspirasi. Baginya kedua hal itu merupakan sebuah proses yang membuat Agnez Mo dapat meraih impiannya. “Buat saya, proses itu yang lebih penting dari garis finishnya, that's for me,” kata mantan artis cilik yang biasa dipanggil Agnes Monica ini.

Tidak hanya bermimpi dan belajar, kegigihan tips lain yang diingatkan Agnez Mo. “And then of course, persistence (dan pastinya kegigihan),” lanjutnya.

Erick Thohir setuju dengan perkataan Agnez Mo. Sebelum menjadi menteri, Erick adalah seorang pengusaha sukses. Ia pun sempat berinvestasi di beberapa klub olahraga asing, salah satunya klub raksasa Italia Inter Milan. Menurut Erick, kesuksesan yang berhasil diraihnya bukan karena hanya dirinya sendiri. Ia yakin Tuhan dan orang terdekat selain keluarga memberikan banyak andil dalam berbagai kesuksesannya. “Saya tentu, terima kasih kepada Allah ya,” kata Erick.

Erick mengatakan saat berusaha, pasti setiap orang sempat mengalami jatuh bangun. Di kala itu, orang terdekat seperti keluarga biasanya menjadi tempat berkeluh kesah, serta pemberi semangat. “Kedua untuk keluarga, karena at the end (pada akhirnya), biasanya di titik-titik tertentu ketika kita lagi jatuh atau kita lagi ga percaya diri, keluarga yang jadi tumpuan pertama,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, menurut Erick, menjadi warga negara Indonesia pun berperan penting dalam kesuksesannya. Erick mengaku beruntung bisa lahir di Indonesia, karena dirinya dapat diterima di masyarakat dan menjadi entrepreneur sukses. “Terakhir Indonesia, karena saya kan entrepreneur (pebisnis), cari makannya awalnya di Indonesia, jadi nggak mungkin saya punya uang kalau gak karena Indonesia,” kata Erick.

Kamu siap mengikuti langkah sukses Agnez Mo dan Erick Thohir?

Baca: Greysia Polii Raih Medali Emas, Agnez Mo Ungkap Rasa Bangga

FAHIRA NOVANRA