Mengenal Dolphin Skin untuk Kulit Wajah, Kuncinya Pelembab dan Serum

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi serum wajah (Pexels/Vie Studio)

Ilustrasi serum wajah (Pexels/Vie Studio)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kulit lumba-lumba atau doplhin skin adalah istilah yang diciptakan oleh penata rias selebriti Mary Phillips. Istilah tersebut mengacu pada kulit yang berembun dan tampak seperti kaca. Tampilan dapat dicapai dengan memasukkan produk pelembab ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda dan/atau memakai riasan berembun.

Dokter kulit Azza Halim melalui laman Pop Sugar mengatakan bahwa ia pernah melihat lumba-lumba sebagai ikon kecantikan. Sebagian besar tren kecantikan viral yang menggemparkan dunia kecantikan saat ini adalah tren yang mengagungkan kulit wajah berembun dan bercahaya seperti "kulit kaca" meskipun sekarang ada tren baru yang seperti lumba-lumba.

Istilah kulit lumba-lumba telah ada di Instagram dan TikTok sejak musim panas lalu dan itu adalah istilah yang pertama kali diciptakan oleh penata rias Mary Phillips, yang pernah bekerja dengan selebritas seperti Hailey Bieber, Jennifer Lopez, dan Kendall Jenner.

Sama seperti pendahulunya yang terinspirasi dari Korean Beauty, kulit lumba-lumba adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kulit mengkilap dan bercahaya.

"Kulit lumba-lumba adalah konsep 'slugging' baru, yang mengacu pada bercahaya, seperti kaca bercahaya atau, pada dasarnya, tampilan basah dan berembun," kata Azza Halim yang juga anggota The American Academy of Anti Aging Medicine.

Menurut dia, terdapat dua cara untuk mencapai tampilan ini. Salah satunya adalah dengan perawatan kulit yang konsisten, dan cara yang lebih cepat adalah bagaimana Anda merias wajah Anda.

Menurut Azza Halim, Anda dapat memperoleh kulit lumba-lumba dengan memasukkan beberapa produk tertentu ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda untuk memberi diri Anda tampilan bercahaya dari dalam.

"Selalu gunakan pembersih yang menghidrasi setiap hari diikuti dengan serum asam hialuronat dan pelembab yang kaya. Saya juga merekomendasikan menambahkan minyak mawar ke dalam rutinitas skincare, karena menyerap dengan cepat dan tidak terasa berminyak dan dapat digunakan bahkan di bawah riasan," saran dia.

Seperti biasa, Anda harus mengikuti pelembab Anda dengan tabir surya, yang menurut rekomendasi Azza Halim, harus formula non-matte agar Anda mendapatkan hasil terbaik. "Pengelupasan kulit setidaknya sekali seminggu untuk mendapat kulit yang sehat juga merupakan keharusan."

Untuk efek yang lebih instan, Azza Halim merekomendasikan penggunaan dewy primer pada kulit sebelum merias wajah. Anda harus mengikutinya dengan alas bedak yang berembun.

Soroti area wajah yang tinggi dan hindari penggunaan bedak atau mattifier karena tujuannya adalah untuk glowing. "Bahkan perona pipi harus berbahan dasar krim. Jika seseorang ingin bedak, gunakan bedak wajah berkilau yang menghidrasi untuk mempertahankan kilau"

Tentu saja, kulit yang sehat lebih penting daripada tren kecantikan mana pun. Titik awalnya adalah diet sehat dengan makanan yang kaya akan lemak sehat dan omega-3, serta pola tidur yang tepat. "Kulit yang sehat dimulai dari dalam dan untuk mendapatkan tampilan tanpa filter, riasan hanyalah lapisan gula pada kue," kata Azza Halim.

Baca: Mengatasi Kulit Wajah Stres dengan Sheet Mask, Pilih Kandungan Bernutrisi

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."