Jadi Pembuka Acara MTV VMA 2021, Madonna Bergaya Bold Serba Hitam

Madonna, penyanyi. Foto: Instagram/@madonna

mode

Jadi Pembuka Acara MTV VMA 2021, Madonna Bergaya Bold Serba Hitam

Senin, 13 September 2021 14:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Ratu pop Madonna menjadi pembuka ajang penghargaan Music Television Video Music Awards atau MTV VMA 2021 pada Minggu, 12 September 2021 di Barclays Center, New York, Amerika Serikat. Dia memulai pertunjukan dengan membelakangi penonton kemudian berbalik menunjukkan gaya bold-nya dalam balutan busana serba hitam.

"Dan mereka bilang kita tidak akan bertahan lama," katanya kepada penonton, dikutip dari laman E Online. "Dan mereka bilang kami tidak akan bertahan lama. Tapi kami masih di sini. Selamat ke-40, MTV! Selamat datang di MTV Video Music Awards 2021," ucapnya. 

Di hari yang sama juga bertepatan dengan 40 tahun kariernya sebagai ratu pop. Ia mengisahkan kedatangannya pertama kali ke New York tanpa ditemani siapa pun.

“Saya mengatakan kepada sopir taksi untuk membawa saya ke pusat itu semua,” kata Madonna dengan nada suara saat naik taksi ke Times Square.

“Saya datang ke New York City hanya dengan 35 dolar dan sepasang sepatu dansa. Saya berusia 19 tahun dan ketakutan,” tambahnya

Madonna melanjutkan dengan kelahiran MTV, “Empat puluh tahun yang lalu, underdog lain tiba di New York City berharap untuk menciptakan sesuatu yang revolusioner dan semua saluran musik ditayangkan di tengah malam dan menyebut dirinya MTV."

"Kami menemukan satu sama lain dan sejak saat itu mengubah hidup saya, mengubah musik dan menciptakan bentuk seni baru," tambahnya.

Madonna mengawali acara dengan pemutaran video musik di layar raksasa, termasuk Like a Prayer dan Vogue, sebagai penghargaan atas MTV yang membantunya membuka jalan untuk menjadi penyanyi perempuan terlaris sepanjang masa.

Mengutip dari Variety, untuk penampilannya di atas panggung, Madonna mengenakan crop jacket Atsuko Kudo, bra dan korset lateks, serta belt beraksen celemek kulit koleksi Moschino. Sebagai pelengkap penampilannya, ia mengenakan topi, sarung tangan panjang di atas siku, dan cincin kulit koleksi Neil Lane, serta stoking jala hitam. Tak lupa, ia memakai sejumlah perhiasan emas.

Rambut pirang platinumnya digerai dan ditata bergelombang. Riasan flawless-nya menonjolkan eyeshadow kecoklatan di area kelopak matanya dan pulasan lipstik nude.

Dalam MTV VMA 2021, Madonna juga meluncurkan trailer untuk film konser mendatang bertajuk Madame X yang akan tayang perdana di Paramount Plus pada 8 Oktober 2021 mendatang.

Madonna merupakan salah satu bintang MTV yang paling terkenal dan telah membawa pulang 20 penghargaan sepanjang kariernya.

Ia dikenal dengan penampilan ikoniknya, termasuk saat penampilan di VMA pertamanya saat menyanyikan hit Billboard Hot 100-nya, Like A Virgin, dengan mengenakan gaun pengantin putih. Pada saat itu, Madonna juga dinominasikan untuk kategori Best New Artist Video (Borderline) di MTV VMA tahunan ke-1 yang berlangsung di Radio City Music Hall, New York.

Penampilan ikonik lainnya termasuk VMA 1990 saat Madonna membawakan lagu Vogue dengan membawa budaya ballroom Black dan Latinx serta voguing ke budaya pop arus utama.

Pada Oscar 1991, Madonna menampilkan Sooner Or Later yang terinspirasi dari Marilyn Monroe. Pada 2003, penampilan Madonna kembali mengejutkan penonton saat dia mencium Britney Spears dan Christina Aguilera yang menyanyikan Like A Virgin bersamanya di atas panggung.

VARIETY | EONLINE | ANTARA

Baca juga: Cerita Rinaldy Yunardi Desain Headpiece Madonna, Inspirasinya Lingkaran Cahaya