Amanda Manopo Ajak Masyarakat Terus Kembangkan Diri dengan Belajar Bahasa Asing

Amanda Manopo menyapa ratusan penggemarnya yang mengikuti doa bersama untuk kesembuhah ibunya yang terpapar Covid-19 melalui Zoom, 21 Juli 2021. Foto: Instagram

karir

Amanda Manopo Ajak Masyarakat Terus Kembangkan Diri dengan Belajar Bahasa Asing

Minggu, 12 September 2021 17:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Walau memiliki kesibukan yang padat, aktris Amanda Manopo dikenal sebagai sosok yang menyempatkan diri untuk belajar di waktu senggangnya. Hal tersebut menjadi alasan gadis berusia 21 tahun ini dipilih sebagai UD Friends untuk dapat menginspirasi banyak kalangan muda lainnya agar tidak pernah berhenti untuk terus belajar dimanapun dan kapanpun.

Aplikasi pendidikan U-Dictionary, mengumumkan bahwa aktris Amanda Manopo sebagai U-Dictionary Friends (UD Friends) Indonesia yang pertama pada tanggal 2 September 2021.

Amanda Manopo mengingatkan bahwa belajar itu penting, apalagi di usia muda ini. Ia mengajak masyarakat untuk menggali ilmu dari mana pun. "Gali terus ilmu dari mana pun, apalagi sekarang sudah banyak aplikasi pendidikan di Indonesia. Biasanya di tengah kesibukan syuting, aku sempatkan untuk buka U-Dictionary melalui link https://bit.ly/UDxAmandaManopo, terutama karena aku suka belajar bahasa dan di jaman sekarang ini bahasa asing semakin sering digunakan dan bervariasi. Jadi alangkah lebih mudah dan praktis dengan adanya aplikasi penerjemah yang bisa kita gunakan dimana saja dan kapan saja,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Cantika.com pada 11 September 2021.

Tidak hanya kehadiran UD Friends pertama di Indonesia, pada 17 Agustus 2021 U-Dictionary baru saja meluncurkan versi 5.0 yang telah dilengkapi dengan kamus Oxford dan fitur Ngomong Inggris Kuy. Hal tersebut memungkinkan pengguna untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dengan sumber yang akurat dan terpercaya.

“Fitur Magic Translate dari U-Dictionary adalah salah satu favorit aku karena dapat menerjemahkan teks, chat, artikel luar, ataupun postingan sosial media yang betul-betul simple dan cepat, nah ini berguna banget buat aku yang ga bisa lepas dari sosial media apalagi aku kerja di dunia entertainment. Jadi aku bisa sambil belajar bahasa yang belum aku tau,” kata Amanda.

Penggunaan bahasa asing di Indonesia sudah menjadi hal yang biasa dilakukan saat ini. Tidak hanya bahasa Inggris, kemajuan teknologi membuat globalisasi bahasa semakin cepat dari negara ke negara lainnya, baik tersebar dari game, video, film ataupun aplikasi sosial media. Hal ini mendorong U-Dictionary untuk terus mengembangkan aplikasi edukasi bahasa yang praktis dan canggih yang dapat digunakan oleh masyarakat berbagai usia dimanapun dan kapanpun. Hal ini diwujudkan U-Dictionary dengan menyediakan fitur kekinian seperti percakapan, kamera, serta fitur Ajaib.

Amanda Manopo berharap agar terpilihnya dia menjadi UD Friends ini bisa menjadi inspirasi dan bisa memotivasi masyarakat di Indonesia untuk terus mengembangkan diri melalui kemampuan berbahasa asing. "Karena hal ini akan sangat berguna untuk menunjang karier di masa depan dan juga di kehidupan sehari-hari,” kata Amanda Manopo.

Baca: Unggah Foto Masa Kecil, Amanda Manopo Ungkap Rindu Ibundanya