Debut Solo Lisa Blackpink Sudah Rilis, Simak 4 Fakta Menariknya

Lisa Blackpink tampil dengan gaya rambut beda dalam cover album solonya, Lalisa. Album berisi dua lagu ini rilis pada Jumat, 10 September 2021. (Instagram/@ygselect)

ragam

Debut Solo Lisa Blackpink Sudah Rilis, Simak 4 Fakta Menariknya

Jumat, 10 September 2021 22:05 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Lalisa Manoban atau yang lebih dikenal dengan nama Lisa adalah seorang penyanyi dan penari asal Thailand. Sosoknya menjadi terkenal saat dirinya bergabung dengan girlband dari Korea Selatan, Blackpink.

Penantian Lisa Blackpink atas debutnya sebagai penyanyi solo akhirnya terbayarkan. Tepat pada Jumat, 10 September 2021 ini, pukul 11.00 WIB, Lisa merilis sebuah video musik (MV) dari single-nya yang berjudul LALISA.

Diketahui, debut solo Lisa Blackpink tersebut ditulis oleh Teddy dan Bekuh BOOM. Lisa mereferensi lagu tersebut dengan namanya karena ingin menunjukkan kekuatan di balik sebuah nama sekaligus menunjukkan sisi dari dirinya

"Saya selalu ingin menunjukkan sisi terkeren saya melalui album. Saya mau menunjukkan diri saya, Lalisa, tepat sebagaimana saya, maka dari itu saya memilih nama ini," ujarnya.

Sementara itu, dilihat dari video yang ada, tampak jika karya Lisa yang satu ini memiliki konsep yang unik. Penyanyi kelahiran 1997 itu tampil beda dalam busaya bergaya pop art dan bahkan pakaian khas Thailand.

Berkaitan dengan perilisan debutnya yang unik, berikut sejumlah fakta menarik dari video klip LALISA.

1. Tampilkan sisi maskulin

Seperti yang diperlihatkan dalam poster pra-rilis, dalam video klip ini Lisa tampil maskulin saat beradegan mengendarai motor. Dengan pakaian serba hitam, ia berkeliling menyusuri jalanan menggunakan motor besar.

2. Memasukkan budaya Thailand

Dalam MV LALISA, Lisa juga tampil dengan riasan bak ratu dari Negeri Gajah Putih. Ia memakai pakaian adat dan aksesoris khas Thailand, seperti dari mahkota dan kuku. "Saya sangat ingin memasukkan sentuhan Thailand dalam lagu kali ini, tetapi Teddy mengaransemennya dengan gaya Thailand, jadi saya sangat tersentuh dan bahagia.

Lisa juga mengenakan pakaian Thailand di video ini. "Saya memberitahu sutradara bahwa saya sangat ingin memakainya di video musiknya, dan hasilnya sangat cantik. Bahkan, ada tarian tradisional Thailand di dalamnya," ujar Lisa, dilansir dari Newsen via Naver.

3. Sempat gugup saat syuting

Sebelum syuting dilakukan, Lisa mengaku sangat gugup. Ia pun merasa asing karena ini adalah kali pertama dirinya melakukan syuting video klip tanpa didampingi rekan segrupnya, yakni Rose, Jennie, dan Jisoo. "Saya gugup dan saya tidak percaya. Saat berlatih koreo, saya berpikir 'Apakah ini awalnya?' Itu mulai terasa nyata saat syuting video klip pertama kali," ucap Lisa.

4. Telah disaksikan lebih dari 32 juta kali

Dalam waktu lebih kurang 6 jam, video klip tersebut telah disaksikan lebih dari 32 juta kali. MV LALISA bahkan langsung menempati peringkat kedua Trending for Music.

Baca: Sejam Sebelum Debut Solo Lisa BLACKPINK Siap Sapa Penggemar Di TikTok