Intip Gaya Formal Casual Sri Mulyani dan Retno Marsudi di Orientasi Calon Dubes

Gaya formas casual Sri Mulyani dan Retno Marsudi di acara Pekan Orientasi Calon Duta Besar/Foto: Instagram: Sri Mulyani

mode

Intip Gaya Formal Casual Sri Mulyani dan Retno Marsudi di Orientasi Calon Dubes

Jumat, 10 September 2021 11:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani membagikan sejumlah foto dalam acara Pekan Orientasi Duta Besar dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi pada Rabu, 8 September 2021.

"Selamat melaksanakan tugas mewakili kepentingan Indonesia di forum internasional bagi 33 Calon Duta Besar RI!," tulis Sri Mulyani di keterangan instagramnya.

Saat menghadiri acara orientasi Calon Duta Besar Sri Mulyani dan Retno Marsudi berpose dengan gaya busana mereka yang terlihat formal casual. Walau menghadiri acara formal, tetapi gaya mereka tetap terlihat casual, santai, dan energik. 

Seperti biasa Sri Mulyani memilih atasan batik warna hijau terang dengan gaya asimetris di bagian dada yang dilengkapi aksen kancing dan kerah yang bertumpuk. Sebagai bawahan ia mengenakan kulot, flat shoes, dan tak lupa memakai masker.

Sementara itu, Retno Marsudi yang selama ini dikenal dengan gaya monokrom juga tampak formal casual dengan atasan kemeja corak floral yang dilapisi outer semi blazer warna peach. Tampak di sebelah kanan terdapat aksen kantung yang menambah chic penampilannya.

Sebagai informasi, pada Pekan Orientasi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh yang diselenggarakan di Kementerian Luar Negeri, Sri Mulyani menekankan bahwa sebagai Anggota G20, Indonesia tidak lagi menjadi sekedar observer, tapi telah harus memainkan peran sebagai player yang memiliki strategi turut mengatur dan mengelola isu global.

Apalagi menyambut peran Indonesia sebagai Presidensi G-20 di tahun 2022 - momen strategis dalam mempromosikan pemulihan ekonomi dunia. Isu-isu global seperti perubahan iklim (climate change) akan banyak mempengaruhi kebijakan di level internasional. Indonesia akan melanjutkan pembahasan dan mendorong realisasi konkrit atas komitmen menurunkan karbon.

"Begitu juga Ketetuaan Indonesia di ASEAN 2023, akan memberikan kesempatan bagi Indonesia untuk mendorong daya saing dan kolektivitas Kawasan sebagai upaya pemulihan ekonomi," tulisnya. 

Menurut Sri Mulyani, banyak negara menempuh berbagai kebijakan extraordinary agar keluar dari pandemi dan memulihkan ekonomi, tak terkecuali Indonesia. Saat ini pemulihan ekonomi Indonesia terus menguat, relatif lebih stabil dan cepat dibandingkan negara-negara lain. Pertumbuhan PDB Indonesia Q2 2021 telah membawa perekonomian Indonesia melampui level pra-pandemi.

"Pemerintah terus aktif dalam kebijakan mengatasi pandemi dan menyiapkan exit policy pasca pandemi. Peran Duta Besar tentu sangat penting dalam menyuarakan kepentingan Indonesia di dalam berbagai forum internasional!" pungkasnya mengakhiri keterangan di laman Instagram. 

Seperti diketahui jika Sri Mulyani sudah bersahabat dengan Retno Marsudi, sejak duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA). Dalam unggahan terdahulu, Sri pernah mengungkap nikmatnya bekerja dengan sahabat karena bisa saling menguatkan.

"Dalam menjalani hidup dan melaksanakan tanggung jawab atau pekerjaan apapun, sungguh sangat berarti dan memberikan kita kekuatan dan ketegaran lebih apabila memiliki kawan yang sejati dan sehati serta setujuan," tutur perempuan 58 tahun ini.

Baca: Ulang Tahun Ke-59, Ini Harapan Sri Mulyani Indrawati