Dampingi Suami Kunjungan ke Bali, Franka Franklin Bergaya Monokrom Nuansa Etnik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(kanan ke kiri) Franka Franklin bersama suami, Nadiem Makarim. Foto: Instagram/@nadiemmakarim

(kanan ke kiri) Franka Franklin bersama suami, Nadiem Makarim. Foto: Instagram/@nadiemmakarim

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Riset Nadiem Makarim, kerap mengunggah kebersamaannya dengan sang istri, Franka Franklin. Contohnya saat kunjungan ke Bali, mereka mengunggah foto dan video saat melihat lukisan Panen Padi karya Made Kedol.

"Lukisan berjudul Panen Padi ini menarik perhatian saya dan @frankafmakarim saat kami berkunjung ke Bali. Kami sepakat kalau buah karya Made Kedol ini menggambarkan betapa indahnya lanskap Indonesia sebagai negara agraris," tulisnya di keterangan Instagram, Senin, 6 September 2021.

Di slide pertama tampak Nadiem dan Franka duduk di bangku dengan latar lukisan Panen Padi yang dominan warna kuning keemasan. Di foto itu, Franka bergaya simpel monokrom memakai blus putih dipadu dengan celana panjang hitam. Sebagai pelengkapnya, ia mengalungkan kain batik warna oranye.

Rambut panjangnya dikuncir rapi dan belah pinggir. Sebagai aksesori, ia memakai dua gelang emas dan satu gelang warna hitam. Tak lupa, ia memakai masker warna krem.

Sementara Nadiem mengenakan kemeja biru dihiasi motif bunga-bunga abu-abu dan celana panjang hitam. Sebagai pelengkapnya, ia memakai masker berwarna abu-abu.

Menariknya, tampilan mereka saat kunjungan ke Bali pernah dipakai di beberapa kunjungan kerja lainnya. Menilik foto yang diunggah Nadiem ke Instagram-nya pada 24Juni 2021, pasangan yang menikah tujuh tahun silam ini mengenakan padu padan busana yang sama, termasuk warna maskernya, dengan outfit mereka di Bali.

Di foto itu tampak mereka mencuci tangan bersama di wastafel yang berada d luar ruangan. Di keterangan foto, Nadiem menegaskan pentingnya menjaga protokol kesehatan di masa pandemi, termasuk mencuci tangan. Selain membagikan sejumlah foto kebersamaan dengan Franka Franklin, Nadiem juga menunjukkan kegiatan mereka dengan ketiga buah hatinya di rumah, seperti bermain dan mendongeng bersama.

Baca juga: Bagi Nadiem Makarim, Makan Bersama Franka Franklin Waktu Tepat untuk Nostalgia

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."