Bagi Nadiem Makarim, Makan Bersama Franka Franklin Waktu Tepat untuk Nostalgia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Potret Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset Nadiem Makarim dan Istrinya Franka Franklin/Instagram-@nadiemmakarim

Potret Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset Nadiem Makarim dan Istrinya Franka Franklin/Instagram-@nadiemmakarim

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim, mengunggah salah satu potret makan malamnya yang ditemani sang istri, Franka Franklin pada 20 Agustus 2021.

Dari cuplikan foto itu, terlihat makan malam Nadiem Makarim sangat sederhana. Tidak ada makan malam mewah, bunga, atau bahkan lilin yang romantis. Nadiem Makarim terlihat makan dari tempat makan bersekat hitam. Di depan tempat makannya pun ada sebuah cangkir putih.

Nadiem Makarim dan Franka Franklin terlihat sangat santai. Mereka mengenakan baju kembar hitam. Keduanya tidak menghadap kamera. Nadiem Makarim fokus kepada suapan makanannya, dan sang istri sedang melihat sesuatu di tangannya.

(kiri ke kanan) Franka Franklin bersama suami, Nadiem Makarim. Instagram/@nadiemmakarim

Suasana sederhana itu tetap dirasa nikmat oleh Nadiem Makarim. "Makan malam terasa makin nikmat sambil nostalgia momen-momen lucu di masa lalu dengan @frankafmakarim," kata Nadiem.

Rupanya, di meja makan adalah waktu terbaiknya untuk bicara soal keluarga. "Duduk bersama di meja makan memang waktu terbaik untuk ngobrol dengan keluarga tercinta," katanya.

"Kalau kalian biasanya membicarakan apa saat makan bersama keluarga?" katanya.

Nadiem Makarim beberapa kali mengunggah sosok istrinya, Franka Franklin. Bagi Nadiem Makarim, Franka Franklin adalah teman hidupnya yang selalu mendukung sekaligus memberi kritik membangun. "Teman hidup saya. Tidak hanya dukungan, tapi saran dan kritiknya selalu menjadi kekuatan tersendiri dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada," tulisnya di keterangan foto Instagram, Jumat, 11 Juni 2021.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim bersama istrinya, Franka Franklin dan dua anaknya. Foto: IG Nadiem Makarim.

Nadiem pun berharap Franka selalu tangguh dan bersemangat dalam menemaninya menjalani hidup. Selain menguntai pesan menyentuh yang ditujukan kepada istri tercintanya, Nadiem juga mengunggah foto mereka berdua duduk di sofa berwarna abu-abu.

Kehidupan pernikahan mereka yang dibina sejak 2014 sedikit demi sedikit dibagikan saat Nadiem dilantik sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada Oktober 2019. Sebelumnya, saat menjadi pendiri startup Gojek Indonesia, Nadiem tak banyak membagikan soal istri dan anak-anaknya.

Sebenarnya bukan kali ini saja, Nadiem Makarim mengungkapkan pendapatnya tentang Franka. Di unggahan lain, ia menuangkan pendapatnya tentang pekerjaan seorang ibu yang dilihat dari keseharian Franka Franklin.

Baca: Melihat Lebih Dekat Istri Nadiem Makarim Mengasuh Putrinya

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."