Della Dartyan Tampil Anggun dalam Balutan Kebaya Kutubaru Warna Lilac

Della Dartyan tampak anggun dengan kebaya kutubaru warna lilac dari Kain Menggah Agung/Foto: Instagram/Della Dartyan

mode

Della Dartyan Tampil Anggun dalam Balutan Kebaya Kutubaru Warna Lilac

Senin, 6 September 2021 20:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Kebaya tak lekang oleh zaman, kiranya begitulah salah satu busana yang lekat dengan keanggunan pemakainya ini disematkan. Ada banyak cara untuk melestarikan, salah satunya dengan dikenakan dalam momen tertentu atau keseharian.

Kebaya seiring zaman tak hanya dipadupadankan dengan kain, tetapi juga outfit lainnya sesuai selera. Seperti halnya dengan Della Dartyan yang mengenakannya dalam foto di laman Instagramnya, Senin 6 September 2021.

Pemeran di film Love For Sale ini terlihat anggun dan manis dengan kebaya kutubaru warna lilac dari Kain Menggah Agung.

"Berkebaya di hari Senin. All set from @kain.menggahagung," tulis Della Dartyan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Cantika di laman Kain Menggah Agung, Della mengenakan kebaya berbahan crepe timbul, sementara untuk kainnya berwarna senada merupakan motif modern yang simpel berupa persegi modifikasi dari Menggah Agung.

Della pilih tak memakai banyak detail atau aksesoris, ia hanya menambahkan obi yang dekat dengan kebaya khas bali bewarna hitam diikat di bagian perut dan anting-anting atau giwang. Sementara untuk riasannya tampak natural dengan rambut yang diikat ke belakang.

Berbicara mengenai kebaya, seperti yang pernah diulas di salah satu artikel yang ditulis Cantika, jika menurut desainer kebaya Didiet Maulana dikatakan kebaya yang kita kenal sekarang sudah disebut oleh Stamford Raffles pada 1817. Kebaya di masa itu dikenal sebagai blus bukaan depan dengan bahan renda, brokat, dan velvet, lalu dikencangkan dengan bros.

Melalui buku karya Didiet Maulana yang bertajuk Kisah Kebaya disebutkan jika kebaya beberapa dekade terakhir ini dilihat sebagai sebuah objek eksklusif yang hanya dikeluarkan oleh rumah mode dari desainer. Ia berharap semakin banyak orang atau penjahit rumahan menciptkan kebaya dengan yang indah.

Kalau kamu suka kebaya model apa? 

Baca: Cara Della Dartyan Merawat Kulit Wajah dari Terik Matahari