5 Makanan Ini Tidak Cocok Dibakar, Setuju?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
ilustrasi burger (pixabay.com).jpg

ilustrasi burger (pixabay.com).jpg

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaMakanan yang disajikan dengan cara dibakar sangat populer sejak lama. Bahkan, olahan ayam bakar selalu jadi idola banyak orang. Namun, ternyata ada beberapa makanan yang jika dibakar justru jadi santapan tidak terlalu lezat.

Dilansir dari eatthis, Sabtu 4 Agustus 2021 berikut makanan yang tidak cocok jika dibakar:

1. Daging babi asap (bacon)
Bacon akan sangat renyah saat dibakar tapi bahaya bagi keamanan. Percikan minyak mudah terbakar. Sebagai gantinya, cobalah memasak bacon di dalam oven.

2. Burger
Burger lebih baik dimasak dalam wajan besi. Saat membakar burger, banyak lemak dan jus daging yang akhirnya menetes.

3. Udang kupas
Membakar udang yang masih dalam cangkangnya sangat bagus. Tapi, jangan letakkan udang yang sudah dikupas di atas panggangan. Daging udang terlalu rentan untuk mengering saat dimasukkan ke dalam pemanggang panas, baik yang diasinkan atau tidak.

4. Filet mignon
Filet mignon paling baik dimasak dengan mentega bawang putih dalam wajan besi. Steak sayap adalah pilihan yang lebih baik untuk memanggang

5. Ikan
Ikan akan menempel di panggangan dan mengelupas kulitnya. Untuk mencegahnya, gunakan papan cedar atau panggang ikan di atas irisan jeruk.

Baca: Masih Ragu Beli Makanan dalam Kemasan Plastik? Simak Cara Aman Berikut Ini

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."