Isyana Sarasvati Ingatkan Anak Muda untuk Jangan Takut Gagal dan Terus Mencoba

Isyana Saraswati mengenakan kebaya peach saat bertunangan dengan Rayhan Maditra, Ahad, 29 Desember 2019. (Instagram @thebridestory)

karir

Isyana Sarasvati Ingatkan Anak Muda untuk Jangan Takut Gagal dan Terus Mencoba

Kamis, 2 September 2021 22:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Isyana Sarasvati adalah salah satu penyanyi dengan segudang prestasi. Isyana pun menyampaikan pesan motivasinya untuk anak-anak tingkat Sekolah Menengah Atas dalam konferensi pers virtual Ajang Pencarian Bakat Anak Muda, Pocari Sweat Bintang SMA 2021 yang diselenggarakan oleh Pocari Sweat.

“Kedisiplinan, konsistensi dan yang pasti mereka harus memiliki karakteristik mereka sendiri, jadi harus menjadi diri mereka sendiri,” kata Isyana”pada 2 September 2021.

Isyana memang sudah menetapkan cita-citanya sejak kecil. Ia menceritakan bahwa sejak kecil, Isyana memiliki keinginan untuk menjadi musisi. “Mimpi aku dari kecil, dari SD, pengennya maestro, musisi,” kata Isyana.

Dengan impiannya tersebut, Isyana menghabiskan masa remajanya untuk fokus mempelajari dunia musik hingga ia berhasil menjadi penyanyi terkenal.

Pada kesempatan yang sama, Reza Rahadian pun mengingatkan agar anak muda Indonesia, bisa terus semangat menggapai cita-cita  Reza Rahadian  sebagai juri menyampaikan pesan agar para anak muda berani menunjukkan bakat yang dimiliki dan tidak takut untuk gagal.

Ketua Komite Festival Film Indonesia atau FFI 2021, Reza Rahadian saat menghadiri peluncuran FFI 2021 secara virtual pada Kamis, 15 Juli 2021. Dok. FFI 2021.

“Cari apa yang menurut kalian paling nyaman dan paling kalian sukai, konsistensi, latihan dan be original as most as impossible you can be,” kata Reza.

Pada acara yang dipandu oleh Daniel Mananta, Reza mengungkapkan bahwa sebelum menjadi aktor profesional, dirinya masih dipenuhi kebimbangan dalam menentukan kariernya. Bahkan dia sempat berpikir untuk menjadi pilot dan atlet renang. Namun dengan mengikuti berbagai kegiatan di masa remaja, Reza berhasil menemukan profesi yang diinginkannya yaitu sebagai aktor profesional. “SD (Sekolah Dasar) tuh gue cita citanya jadi pilot,” kata Reza. “Setelah mencoba teater, i don't like it, pada masa SMP (Sekolah Menengah Pertama) jadinya berenang, profesional,” lanjut Reza.

“Dari Balikpapan ke pelatnas (pemusatan latihan nasional) gagal, udah. Kayaknya waktu itu ada pengalaman tater, boleh kita coba, jadi suka,” lanjutnya.

Menyadari pentingnya masa remaja, Reza dan Isyana mengajak para anak muda untuk berkarya dan menunjukkan bakat yang dimilikinya. Sebagai juri dalam kompetisi Pocari Sweat Bintang SMA 2021, Reza dan Isyana berharap dapat menemukan anak muda kreatif dan berbakat. “Bakat-bakat yang aku harap bisa lihat adalah bakat bakat yang selama ini mungkin tidak umum, tidak mainstream,” kata Reza Rahadian.

Baca: Alami Cedera di Tangan, Isyana Sarasvati Akui Sempat Takut dan Cemas