Perawatan Kecantikan, Shandy Aulia: Aku Pilih yang Perlahan, tapi Long Lasting

Shandy Aulia mengubah potongan rambutnya, lebih pendek dan berponi (Instagram/@shandyaulia)

kecantikan

Perawatan Kecantikan, Shandy Aulia: Aku Pilih yang Perlahan, tapi Long Lasting

Kamis, 2 September 2021 09:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Shandy Aulia lebih memilih perawatan kecantikan yang membutuhkan beberapa waktu untuk perubahannya ketimbang perawatan yang menawarkan perubahan secara instan. Ia meyakini perawatan kulit butuh proses. Dengan begitu, perawatan itu bertahan sepanjang masa atau long lasting.

"Aku selalu berusaha untuk rak segala sesuatu (perawatan kecantikan) yang instan-instan. Misalkan aku pakai krim wajah, aku pakai sesuatu yang perlahan, tapi long lasting," ucapnya dikutip dari kanal YouTube Venna Melinda Channel, Rabu, 1 September 2021.

Oleh karena itu, hingga saat ini, ia belum memilih operasi atau suntik untuk merawat kecantikannya. Ia masih mengkhawatirkan dampak dari tindakan tersebut di masa mendatang.

"Tapi aku enggak tahu impact-nya 20 tahun lagi, kan aku enggak mau terlihat look good sekarang. Aku maunya paling tidak usia 70 tahun, aku terlihat cantiknya 70 tahun," kata istri David Herbowo ini.

Selain itu, Shandy mengaku tak mudah terpengaruh dengan iklan produk kecantikan yang menawarkan perubahan dalam sekejap mata. Lagi-lagi, ia memegang kuat segala sesuatu butuh proses, termasuk perawatan kulit dan wajah.

"Jangan kayak langsung terpengaruh dengan iklan-iklan, iklan-iklannya tapi bukan klinik-klinik yang menawarkan misalkan suntik inilah, pakai inilah pakai itulah. Aku lebih suka yang slow but sure," imbuh bintang film Eiffel I'm in Love ini.

Tak hanya memakai sejumlah produk perawatan kulit, ia juga rutin berolahraga untuk merawat kecantikannya. Pilates salah satu olahraga favoritnya. Terakhir, ia menyebutkan pentingnya merawat kecantikan sedari dini. "Dan, aku percaya banget kalau itu (kecantikan) harus kita rawat dari sekarang," pungkas Shandy Aulia.

Baca juga: Alasan Shandy Aulia Lebih Memilih ART-nya Beberes Rumah daripada Memasak