8 Tahun Menikah dengan Emil Dardak, Arumi Bachsin: Perjalanan yang Indah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Arumi Bachsin dan Emil Dardak. Instagram.com/@arumibahcsin_94

Arumi Bachsin dan Emil Dardak. Instagram.com/@arumibahcsin_94

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Arumi Bachsin merayakan ulang tahun pernikahan kedelapan dengan suaminya, Emil Dardak, hari ini, Senin, 30 Agustus 2021. Lewat unggahan di akun Instagram-nya, ia menguntai pesan cinta untuk sang suami yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. 

Happy 8th anniversary, suamiku, sahabatku, papanya anak2, @emildardak," tulisnya di keterangan foto Instagram.

Di foto itu, Arumi dan Emil kompak memakai atasan bernuansa putih. Arumi memakai kemeja putih lengan ¾ yang dilipat ke dalam celana baggy bernuansa abu-abu dengan detail ikat pinggang senada, serta kacamata hitam. Sementara Emil mengenakan kaus berkerah putih dan celana jeans hitam.

Menurut Arumi, delapan tahun menikah dengan Emil merupakan perjalanan yang indah dan sama-sama berjuang melewati rintangan. 

Thank you for the wonderful journey, through ups and down, thick and thin, good and bad times.. i love you Oppaaaa,” tuturnya.

"Tidak sabar untuk menjelajahi bertahun-tahun ke depan bersama dengan Anda, tutup perempuan 27 tahun ini.

Arumi Bachsin dan Emil Dardak (Instagram/@arumibachsin_94)

Awal mula pertemuan Arumi dengan Emil dijodohkan oleh manajer Arumi saat itu. Kesan pertama jumpa dengan Emil, Arumi yang saat itu berusia 17 tahun menganggap Emil bukan tipe pria idamannya karena terlalu serius.

Arumi mengaku di usianya saat itu pria dengan pesona bad boy lebih menarik. Tapi berjalannya waktu, Arumi menyadari bahwa Emil Dardak adalah pria yang dicarinya sebagai suami dan bapak untuk anak-anaknya. Tak hanya itu, saat Emil beberapa kali main ke rumahnya direspons positif dari orang tua Arumi. 

"Arumi tuh kagetnya tiba-tiba mama sama papa pernah nanya, 'eh itu siapa yang lagi suka main ke sini, kok enggak main lagi'. Sedangkan mau cowok dari mana aja kalau main ke rumah, istilahnya, 'itu siapa ya enggak usah lah, mama gak suka' atau apa. Selalu ada resisten," jelasnya dalam vlog "@Arumi Bachsin si Cantik, Pintar, dan Pribadi yang Menarik" di kanal YouTube Helmy Yahya Bicara, Selasa, 15 Februari 2021.

Sinyal persetujuan yang ditunjukkan oleh kedua orang tuanya juga menjadi pertimbangan Arumi semakin kepincut dengan Emil. Di mata Arumi, kepintaran dan cara berpikiran terbuka atau open minded Emil membuatnya semakin terpesona.

Baca juga: Arumi Bachsin Nostalgia Masa Awal Pernikahan, Sering Diberi Bunga

(Paling kanan) Arumi Bachsin mengunggah foto keluarga saat merayakan Idul Fitri 1442 H pada Kamis, 13 Mei 2021. Instagram/@arumibachsin_94

Mengingat beda usia keduanya yang mencapai10 tahun, Arumi sempat menduga akan ada kesulitan untuk bersatu. Terlebih saat itu, menurutnya, sosok Emil sudah mapan, berpendidikan tinggi, dan punya karier cemerlang di suatu Badan Usaha Milik Negara atau BUMN. Sedangkan, ia saat itu masih muda dan takut membuat Emil malu jika ia menjadi pasangannya. 

"Mas Emil gak malu, aku pecicilan banget, trus juga kecil banget usianya, belum sarjana. Enggak malu emangnya. 'Enggaklah' kata mas Emil. Lalu mas Emil bilang gini, 'aku tuh dulu pernah di usia kamu, 17, 18 tahun. Iya taulah karakternya normal kayak gini. Kecuali kalau nanti kamu umur se-aku, karakternya masih kayak gini berarti gak normal. Nikmatin aja usianya'," kenangnya. 

Mendengar jawaban tersebut, Arumi menemukan kecocokan bahwa Emil adalah pribadi yang berpikiran terbuka yang dicarinya. Sebab dengan pacar-pacar sebelumnya, Arumi mengaku terlalu banyak intervensi dan aturan saat menjalin hubungan di masa lalu. 

"Ketemu ini (Emil Dardak) kaget. Ngerasa bebas, ngerasa enggak di-pressure, dan lain-lain, open minded, dan pinter banget. Jadi, akhirnya tertariknya di situ," ujarnya. 

Setelah dua tahun mendekati plus berpacaran, keduanya resmi menikah pada 30 Agustus 2013. Kini, mereka dikaruniai dua anak, Lakeisha Ariestia Dardak dan Alkeinan Mahsyir Putro Dardak. 

Baca juga: Suami Terjun ke Politik, Arumi Bachsin: Mau Gak Mau, Aku Seperti Bos di Rumah

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."