Tahun Pertama Menikah dengan Tarra Budiman, Gya Sadiqah Ungkap Sering Menangis

(kanan ke kiri) Gya Sadiqah bersama suami, Tarra Budiman. Foto: Instagram @gyaps

cinta

Tahun Pertama Menikah dengan Tarra Budiman, Gya Sadiqah Ungkap Sering Menangis

Senin, 2 Agustus 2021 23:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sama seperti pasangan pengantin baru, Gya Sadiqah dan Tarra Budiman menghadapi masa-masa penyesuaian di tahun pertama pernikahannya. Latar belakang finansial salah satu poin penyesuaian di antara Gya dan Tarra. Gya berasal dari keluarga mapan yang selalu menyediakan fasilitas lengkap dan mewah, sementara Tarra bekerja sejak muda untuk memenuhi kebutuhannya beserta keluarga.

"Awal pernikahan yang tadi aku bilang new normal-nya aku itu, penyesuaian. Lebih ke akunya yang lebih menyesuaikan dengan kehidupan dia," ujar Gya dikutip di kanal YouTube TS Media, Senin, 2 Agustus 2021.

Gya mengaku standar hidupnya berubah saat menikah dengan Tarra. Sebelum menikah, ia bisa mendapatkan apa pun dengan mudah. Setelah menikah, ia dan Tarra berjuang bersama untuk mewujudkan mimpi-mimpi mereka.

"Awal nikah, kok gini, ya. Bukan susah yang gimana banget, tapi buat aku dari standar hidup aku sebelumnya buat aku susah. Aku tiap hari nangis," kata adik sepupu Raffi Ahmad ini.

Gya mengaku menangis hampir setiap hari menjalani hal-hal yang baru dijalaninya. Contohnya, ia menangis saat tidak ada kamar mandi di dalam kamar tidurnya. 

"Gak ada air hangat (di kamar mandi), mewek. Pergi disuruh naik taksi, mewek. Aku kan gak pernah naik taksi kan ke mana pun karena ada mobil sama supir. Tiba-tiba dia kerja, aku mo pergi naik taksi, mewek beneran," paparnya.

Di masa-masa penyesuaian itu, Gya memuji kesabaran Tarra yang selalu mendampingi dan mendukungnya. Meski kerap menangis, Gya mengungkapkan tidak ada penyesalan dengan standar hidupnya yang berubah. Sebab menikah dengan Tarra adalah pilihannya. "Karena ini tanggung jawab aku," ucap perempuan 32 tahun ini.

Tarra menyadari hal itu dan memastikan ke Gia bahwa ia akan selalu memberi yang terbaik untuknya dan anak-anak mereka nanti. "Lo kan sama gue. Jadi, apa nih, oh ternyata memang penyesuaian. Makanya satu tahun (pernikahan) itu, kita menyesuaikan," jelas pria yang berprofesi sebagai aktor, model, dan presenter.

Masa pacaran yang singkat, tujuh bulan, juga salah satu faktor bagi mereka untuk saling menyesuaikan ke kehidupan masing-masing, tambah Tarra.

Tak hanya Gya, Tarra mengaku juga menghadapi tahapan penyesuaian di awal menikah. Ia menyesuaikan dengan pola pikir Gya dan keluarganya karena dulunya ia terbiasa mandiri dalam bertindak dan memutuskan sesuatu.

"Sekarang enggak nih, ada keluarga. Jadi, gue lebih ngejaga semuanya itu," imbuh Tarra.

Baca juga: Cegah Covid-19, Gya Sadiqah - Tarra Budiman Utamakan Hidup Sehat

Seiring berjalannya waktu, Gya dan Tarra semakin memahami dan mengisi satu sama lain. Gya yang awalnya enggan bekerja, kini merintis usaha bersama Tarra.

"Walaupun dulu awalnya egoisnya, lo aja yang kerja, gue sih enggak maulah, lo kan suami gue. Tapi akhirnya, ya, jalan kehidupan berubah. Jadinya, sekarang kita alhamdulillah perlahan," pungkasnya.

Gya Sadiqah dan Tarra Budiman menikah pada 22 April 2017. Pasangan ini dikaruniai anak perempuan pada 28 Desember 2018. Mereka menamainya Kalea Jada Agyra.