Maia Estianty Cerita Irwan Mussry Kerap Mengingatkan Hal Ini, Terkait Masa Lalu

Maia Estianty. Instagram.com/@maiaestiantyreal

cinta

Maia Estianty Cerita Irwan Mussry Kerap Mengingatkan Hal Ini, Terkait Masa Lalu

Sabtu, 28 Agustus 2021 09:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Musisi dan pengusaha Maia Estianty mengaku ada hal-hal terkait kisah rumah tangganya di masa lalu yang tak ingin dibahasnya bersama sang suami, Irwan Mussry. Irwan pun menghormati pilihan perempuan yang dinikahinya pada 29 Oktober 2018.

"Ada, ada, ada dong, pasti," jawab Maia di kanal YouTube Ussy Andhika Official, Rabu, 25 Agustus 2021.

Maia juga mengaku Irwan selalu mengingatkannya agar tidak bertindak berdasarkan kisah rumah tangganya di masa lalu dengan musisi Ahmad Dhani, terutama soal pertahanan diri atau self defense

"Justru dia yang mengingatkan, dia selalu bilang bahwa 'please jangan cara kamu bertingkah seperti masa lalu, jangan self defense kamu terlalu tinggi'. Aku orangnya gengsi banget, begitu ada dilempar sedikit, langsung macannya keluar. Dia cuma bilang 'jangan bawa self defense kamu karena bekas traumatik yang dulu dibawa ke yang sekarang, saya bukan seperti itu kok orangnya', ujar ibu tiga putra itu.

Tak hanya menerima apa adanya, Maia mengaku Irwan juga membantu dirinya tumbuh lebih dewasa. Saat ia diterpa masalah pekerjaan atau pertemanan, Irwan kerap menasihatinya dengan bijak.

"Kalau misalnya problem di pekerjaan, dia selalu kasih tau 'kamu begini, begini, begini'. Kalau misalnya ada konflik apa di luar rumah tangga, dia akan ngasih tau, 'kamu begini, begini, begini', jadi dia kayak pelindung lah," tuturnya.

Selama hampir tiga tahun pernikahan, Maia mengungkapkan jarang bertengkar. Biasanya pertengkaran mereka dipicu oleh beda pendapat atau salah ucap. "Tapi gak berantem sih jatohnya, beda pendapat gitu doang sih," imbuhnya.

Maia mengungkapkan salah satu resep keharmonisan hubungannya dengan Irwan adalah memosisikan dirinya sebagai pendengar yang baik. Ia menyadari jika sama-sama bersikap sebagai pemimpin dan keras kepala, maka komunikasi suami istri tidak bisa terjalin dengan baik. Oleh karena itu, ia mengendalikan dirinya yang terbiasa memimpin di luar rumah menjadi pendengar bagi suami sekaligus kepala keluarganya.

"Jadi, kalau sama dia, aku jadi pendengar yang baik aja, gitu," ungkap Maia Estianty.

Baca juga: Irwan Mussry di Mata Maia Estianty: Suami yang Membebaskan dengan Me Time