Krisdayanti Tampil Anggun dan Memesona dalam Balutan Kebaya Kutubaru Hitam

Krisdayanti tampak anggun berkebaya beludru warna hitam/Foto: Instagram/Krisdayanti

mode

Krisdayanti Tampil Anggun dan Memesona dalam Balutan Kebaya Kutubaru Hitam

Kamis, 26 Agustus 2021 19:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu aktris yang kerap mengenakan kebaya ialah Krisdayanti. Penyanyi dan anggota komisi IX DPR RI ini beberapa kali mengunggah fotonya saat berkebaya di laman instagram.

Terbaru, ia mengunggah foto berkebaya lengkap dengan sanggul tradisional. "Kesenian dan Budaya," tulisnya di keterangan Instagram, Kamis 26 Agustus 2021.

Jika biasanya perempuan kelahiran 24 Maret 1975 ini mengenakan kebaya modern dengan detail payet atau brokat, kali ini Krisdayanti menjelma bak putri keraton dalam balutan kebaya model kutubaru berbahan beludru warna hitam.

Salah satu jenis kebaya yang klasik adalah kebaya dengan bef atau kutubaru. Kutubaru adalah secarik kain yang menghubungkan lipatan kebaya di bagian dada.

Sebagai pelengkap, Krisdayanti mengenakan bros warna emas di bagian dada, giwang atau anting, dan sanggul tradisional dengan sematan bunga warna putih keunguan. Sementara untuk riasan dipegang oleh Dhirman Putra yang tampak flawless dengan sentuhan warna peach di bagian eyeshadow dan pulasan lipstik.

Tampak di kolom komentar yang memuji keanggunan dan kecantikan Krisdayanti. Mulai dari Tata Janeeta, Mona Ratuliu, menantunya Atta Halilintar, Femmy Permatasari, dan Kahiyang Ayu. Krisdayanti pun membalas komentar mereka dengan ucapan terima kasih. "Seneng akuuu peluk semuaaa," tulisnya.

Sebagai informasi, nama desainer Era Soekamto sangat melekat dengan batik dan kebaya. Kedua karya warisan bangsa Indonesia ini berhasil ia naikkan pamornya ke panggung fashion internasional melalui sentuhan khas Nusantara.

Koleksi Era juga sering menghiasi catwalk Jakarta Fashion Week. Era dikenal tidak hanya mencinta kain Indonesia sebagai bagian dari adibusana, tetapi ia juga peduli pada kebudayaan Jawa lainnya.

Baca: Mau Jadi Nenek, Krisdayanti Ungkap Rasa Syukur Atas Semua Berkah dari Anak-anak