Ulang Tahun ke-36, Andien Berpesan: Tidak Masalah Bila Kau Gagal

Andien (Instagram/@andienaisyah)

profil

Ulang Tahun ke-36, Andien Berpesan: Tidak Masalah Bila Kau Gagal

Rabu, 25 Agustus 2021 16:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Andien Aisyah mengirimkan pesan untuk diri sendiri pada Hari Ulang Tahunnya ke-36. "Dear Andini Aisyah Hariadi, Mungkin benar, jadi dewasa berarti menyadari bahwa semua hanya sementara," katanya di Instagram pada 25 Agustus 2021.

Ia mengingatkan bahwa waktu sulit dan senang hanya akan bertahan sementara. "Waktu yang sulit nggak akan menetap lama, pun waktu senang juga bukan buat selamanya," katanya.

Ia pun mengenang bahwa ia sudah melewati berbagai waktu yang senang maupun yang sedih. Semua perjalanan waktu itu memberikannya banyak pelajaran. "Bertahun-tahun kamu berjalan di antara waktu-waktu yang kadang tak menentu. Tapi pada akhirnya kamu tahu kalau tanpa kesalahan dan kegagalan kamu nggak belajar. Tanpa pedih, kamu nggak akan bertumbuh. Dan tanpa perpisahan, kamu nggak akan bertemu seseorang yang baru," katanya.

Menurutnya, hidup adalah sesuatu yang lucu. "Hidup sungguh lucu, pengalaman yang satu akan melengkapi apa yg lainnya," katanya.

Kepada masa lalunya, Andien berpesan bahwa tidak masalah bila dirinya pernah membuat kesalahan. Tidak masalah juga bila ia pernah gagal. "Hey Andien kecil, it’s okay to make mistakes, it’s okay to fail. Cry as much as you need to.. And remember you’re beautiful when you smile. (Hey Andien kecil, tidak masalah bila dirimua membuat banyak kesalahan, tidak apa-apa juga bila kamu gagal. Menangislah bila itu yang kamu butuhkan. Dan ingatlah bahwa kamu cantik bila tersenyum)," katanya.

"Terima kasih ya telah memilih untuk bertumbuh selama 36 tahun terakhir ini..," katanya berterima kasih kepada dirinya sendiri.

Ibu dua anak ini mengingatkan bahwa hidupnya hanya sekali. "Karena hidup yang kamu punya ini hanya sekali, semoga kamu sudah menemukan dan menjalani hidupmu sendiri," kata Andien.

Dengan ucapan manis itu, Andien membagikan video singkat tentang masa kecilnya. Ada video saat dia senang menari, ada pula foto saat Andien mengenakan kebaya dan terlihat sedang mengikuti lomba menyanyi.

Di kolom komentar, rekan-rekan sesama penyanyi membanjirinya dengan ucapan selamat ulang tahun. "Happyyy bdaay Andien," kata penyanyi Rossa melalui akun @itsrossa.

"Happy Birthday Andini Aisyah. Barakallah fii umrik. Semoga sehat selalu yaa Nduun, penuh berkah dan tentram hati. @andienaisyah," kata penyanyi Dira Sugandi melalui akun @dirasugandi.

"Barakallah sehat sukses happy selalu ya @andienaisyah," kata penyanyi Audy untuk Andien.

Baca: Andien Foto Bareng Dua Anaknya, Sandra Dewi : Kayak ABG