Suami Lupa Ulang Tahun Pernikahan, Ini Curahan Hati Chacha Frederica

Chacha Frederica kini resmi menyandang status sebagai ibu Bupati Kendal sejak sang suami, Dico M Ganinduto dilantik sebagai Bupati Kendal pada Jumat, 26 Februari 2021. Chacha tampak anggun mengenakan kebaya modern panjang dengan bawahan kain saat beberapa kali mendampingi sang suami dalam kunjungan kerja. Instagram/chafrederica

cinta

Suami Lupa Ulang Tahun Pernikahan, Ini Curahan Hati Chacha Frederica

Selasa, 24 Agustus 2021 12:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Chacha Frederica mencurahkan isi hatinya mengenai suami tercinta, Dico Ganinduto, yang lupa dengan tanggal ulang tahun pernikahan mereka. Chacha dan Dico genap 6 tahun menikah pada Senin, 23 Agustus 2021. Chacha mengaku sempat ingin ngambek. 

"Bismillah, hari ini rencananya mau ngambek … ngambek gara2 kayanya suam lupa kmarin (tanggal ulang tahun pernikahan)," tulisnya di keterangan Instagram, Selasa, 24 Agustus 2021.

Niat tersebut diurungkannya setelah mendengar nasihat dari rekan kerja sekaligus temannya, ustaz Syam.  "Alhamdulillah di kelilingi org sholeh … di ingetin santai sama ust sambil jalan ke mobil selesai syuting," lanjutnya.

Kemudian Chacha membagikan petikan percakapannya dengan ustaz Syam yang mengingatkannya bahwa ia sedang dapat pahala sabar karena suami lupa dengan ultah pernikahan. Jika, Chacha tetap melanjutkan niat ngambeknya, maka sang suami yang dapat pahala sabar. 

"Seketika langsung mengurungkan niat mau “sok2 ngambek” hari ini," ujar perempuan 31 tahun ini. 

Tak lupa, Chacha mengucapkan terima kasih kepada ustaz Syam yang telah mengingatkannya lewat obrolan santai. Ia menyadari bahwa sebagai makhluk sosial, teman-teman di sekitarnya bisa mempengaruhi caranya berpikir. "Jadi sepenting itu emang di kelilingi org2 Sholeh dan punya teman orang sholeh, MasyaAllah TabarakaAllah hihii syukron pak @syam_elmarusy," ungkapnya.

Di penutup unggahannya, Chacha mengungkapkan tak hanya belajar sabar, tapi penting juga mengevaluasi diri dari yang dialaminya saat ini. "Oiya satu lg dlm pernikahan itu memang bukan ttg kesabaran aja tapi ttg melihat aku yg salah bukan pasanganku, klo masing2 menyalahkan diri sendiri bukan menunjuk pasangannya, InsyaAllah hasilnya malah memperbaiki diri terus maunya setiap hari," ujar Chacha yang kini menetap sementara di Kendal mendampingi suami yang kini menjabat sebagai Bupati Kendal.

Di kolom komentar unggahan Chacha pada Selasa pagi, beberapa warganet mencurahkan isi hati yang pernah mengalami hal seperti Chacha. "Aku blm bisa setulus itu...aku msh ngambekan...," tulis akun Nusa Rara. "Suamiku jg sangat ga peka. Suatu saat tanya: knapa sih gabisa romantis gitu? Dijawab: kamu kepikir ngga, kalo laki gampang ngomong manis ke kamu, bisa jadi ga cuma kamu yg dimanisin? Langsung diem'," tutur akun Dini Rahayu.

Selamat ulang tahun pernikahan, Chacha Frederica dan Dico Ganinduto.

Baca juga: Chacha Frederica Cerita Kebiasaan Membersihkan Kamar Mandi: Aku Sikat Sendiri