Chanique Rabe Menangkan Miss Supranational 2021, Ini Fakta Unik Tentangnya

Chanique Rabe. Instagram

profil

Chanique Rabe Menangkan Miss Supranational 2021, Ini Fakta Unik Tentangnya

Minggu, 22 Agustus 2021 21:09 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Miss Supranational Namibia 2020, Chanique Rabe, terpilih menjadi Miss Supranational 2021, dalam acara grand final yang diadakan di Strzelecki Park Amphitheatre, Nowy Sacz, Malopolska, Polandia, Sabtu 21 Agustus 2021 waktu setempat. Sebanyak 58 delegasi dari seluruh dunia berpartisipasi dalam kontes bergengsi internasional tersebut.

Chanique dinobatkan oleh Miss Supranational 2021 Anntonia Porsild dari Thailand. Terpilihnya Rabe, mencetak sejarah untuk Namibia yang memenangkan mahkota Miss Supranational pertama untuk dan juga benua Afrika, seperti dilansir dari laman India Times.

Di laman Instagram-nya, Chanique Rabe mengungkapkan rasa bangga berhasil membawa mahkota Miss Supranational untuk negaranya. "Namibia, kita berhasil! Saya merasa terhormat untuk memenangkan mahkota Miss Supranational pertama untuk Afrika!" tulisnya dalam keterangan foto dari acara grand final yang diunggahnya.

Rabe mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan selama kompetisi ini. "Yang bisa saya katakan adalah Terima Kasih! Terima kasih kepada organisasi Miss Supranational yang telah memberi saya kesempatan ini dan terima kasih kepada semua orang untuk setiap pesan, panggilan telepon, dan isyarat! Selamat untuk semua kontestan, perjalanan yang luar biasa," tambahnya.

Miss Namibia 2020, Chanique Rabe dinobatkan sebagai Miss Supranational 2021. Instagram.com/@chani.rabe

Simak beberapa fakta dari Chanique Rabe.

Chanique Rabe lahir dan besar di Windhoek, Namibia. Gadis setinggi 1,7 meter ini adalah duta dari Panti Asuhan Desa Harapan. Melalui proyek amalnya sendiri yang disebut The Mending Project, dia mengajar menjahit untuk anak-anak.

Dari tahun 2003 hingga 2015, ia menghadiri Windhoek Afrikaanse Privaatskool. Dia memegang gelar Miss Windhoek Afrikaanse Privaatskool. Pada tahun 2013, ia mengunjungi berbagai tempat di Amerika Serikat termasuk Danau Buena Vista, Florida dan Los Angeles, California.

Chanique Rabe pun pernah mendapat gelar sebagai Miss Teen Namibia pada 2014. Dia juga merupakan Wajah Ratu Spark 2015. Dia dinobatkan sebagai Miss Teen Continents 2015 di Texas, Amerika Serikat. Pada tahun 2016 hingga 2017, ia juga beberapa kali melakukan perjalanan ke Cape Town, Afrika Selatan.

Pada tahun 2018, dia dan Kyle Honeyborne dari Afrika Selatan mulai berkencan. Dari 2018 hingga 2019, dia menghadiri FEDISA di Cape Town di mana dia mendapatkan gelar kehormatannya. Pada 14 November 2020, ia lalu dinobatkan sebagai Miss Supranational Namibia 2020 di Droombos di Windhoek. Chanique Rabe berhasil mengalahkan 12 kandidat lainnya.

Saat dia mendapat gelar Miss Supranational Namibia 2020, ia berusia 23 tahun. Setelah Miss Supranational 2020 dibatalkan, dia pun mewakili Namibia dan berkompetisi dengan 57 kandidat lainnya di Miss Supranational 2021 di Nowy Sacz, Polandia pada 21 Agustus 2021. Dia memenangkan gelar tersebut, menjadikannya pemegang gelar pertama kontes kecantikan internasional yang berbasis di Polandia dari Namibia.

Miss Supranational adalah kontes kecantikan wanita internasional tahunan yang dimulai pada tahun 2009. Edisi ke-12 dari kontes ini diadakan pada tanggal 21 Agustus di Polandia, di mana Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild dari Thailand akan memahkotai penggantinya di akhir acara. Pandemi Covid-19 membuat kontes Miss dan Mister Supranational 2020 tidak diadakan.

Sementara Chanique Rabe memenangkan gelar Miss Supranational 2021, runner up 1 dimenangkan oleh Miss Supranational Puerto Rico 2021 Karla Guilfu Acevedo, runner up 2 Miss Supranational Afrika Selatan 2021 Thato Mosehle, runner up 3 Miss Supranational Venezuela 2021 Valentina Sánchez, dan runner up Miss Supranational Republik Dominika 2020 Eoanna Constanza.

Perwakilan Indonesia, Jihane Almira Chedid memenangkan penghargaan Kostum Nasional Terbaik dan Super Fan Vote. Jihan juga masuk dalam top 12. Penghargaan Miss Photogenic diberikan kepada Louise-Marie Losfeld dari Belgia. Penghargaan Model Top diberikan untuk Darelys Santos dari Panama, penghargaan Miss Talent diberikan untuk Verónica Sarfo Adu Nti dari Ghana, penghargaan Miss Elegance diberikan Karla Guilfú Acevedo dari Puerto Rico, dan penghargaan Supra Influencer diberikan kepada Phidelia Mutunga dari Kenya.

Baca: Miss Supranational 2021, Jihane Almira Chedid Tampil Edgy Menuju Polandia

BISNIS.COM