Jihane Almira Raih Best National Costume, Inspirasi Kegagahan Kuda Sumba

Jihane Almira mengenakan kostum nasional untuk ajang Miss Supranational 2021 (Dok. Yayasan Puteri Indonesia)

mode

Jihane Almira Raih Best National Costume, Inspirasi Kegagahan Kuda Sumba

Jumat, 20 Agustus 2021 19:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Cantika.com

CANTIKA.COM, Jakarta -Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia mengucapkan selamat kepada perwakilan Indonesia, Puteri Indonesia Pariwisata 2020, Jihane Almira, yang berhasil memenangkan gelar Best National Costume pada kontes kecantikan Miss Supranational 2021 di Nowy Sacz, Polandia

Yayasan Puteri Indonesia telah mengumumkan keberhasilan Jihan dengan foto foto busana nasional kostum nya melalui instagram @puteriindonesia pada hari Jumat, 20 Agustus 2021.Keberhasilan ini tentu saja tidak lepas dari dukungan Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia yang telah mempersiapkan selama lebih dari satu tahun lamanya.

“Terima kasih Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan. Saya senang sekali bisa mendapatkan prestasi ini. Mohon doanya agar saya bisa meraih yang terbaik dan membawa mahkota Miss Supranational 2021 untuk pertama kalinya, ” ujar Jihan yang sedang mempersiapkan untuk penampilannya di malam grand final melalui siaran pers, Jumat 20 Agustus 2021. 

Jihane Almira mengenakan kostum yang diberi nama The Dashing of Equus Caballus. Kostum itu merupakan karya kolaborasi Levico Butik dengan Eggie Jasmin Artisan Couture dan resmi menjadi kostum nasional Miss Supranational 2021. Instagram/levicobutik

Jihan berhasil mempromosikan produk-produk Industri Tradisional Berbasis Budaya karya anak bangsa, pariwisata dan budaya yang dimiliki Indonesia melalui busana yang ditampilkan Jihan melalui national costume maupun saat kontes Miss Supranational berlangsung.

Jihan membawakan National Costume yang bertemakan The Dashing of Equus Caballus kolaborasi Levico Butik dengan Eggie Jasmin Artisan Couture terinspirasi dari keunikan dan kegagahan dari Kuda Sumba Nusa Tenggara Timur yang memiliki keunggulan kekuatan pacu diantara Kuda jenis lainya di Indonesia.

Kostum tersebut terdiri dari bustier, topi baja, dan sepatu boot. Dibuat dengan lapisan emas yang melambangkan kebaruan, kekuatan, dan kemuliaan. Tak hanya itu saja, 'The Dashing of Equus Caballus' juga bertabur 10 ribu berlian rhinestones, yakni crystal kaca yang dipotong dengan mesin berteknologi tinggi yang sangat presisi sehingga menghasilkan potongan sisi yang memancarkan kilau seperti berlian asli.

Perpaduan kain brokat dan payet pada bagian dalam kostum memberikan sentuhan feminin. Untuk mempercantik dan memberikan kesan mewah, terdapat ekstra pearl dan crystal drop yang diaplikasikan pada kostum tersebut.

Jihane Almira telah mengikuti rangkaian acara Miss Supranational 2021 yang telah berlangsung sejak pekan lalu. Grand Final Miss Supranational 2021 akan dilangsungkan pada sabtu 21Agustus 2021 di The Parku Strzeleckim Amphitheater di Nowy Sacz, Polandia. Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia akan menayangkan di stasiun televisi swasta Metro TV secara live pada tanggal 22 Agustus pukul 1 hingga 4 dini hari waktu Indonesia Barat.

Baca: Jihane Almira Sempat Alami Body Shaming di Awal Karier Model