Jelang Ulang Tahun ke-38, Luna Maya Buka Donasi untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Luna Maya. Instagram.com/@lunamaya

ragam

Jelang Ulang Tahun ke-38, Luna Maya Buka Donasi untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Jumat, 20 Agustus 2021 08:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan model, Luna Maya bakal genap berusia 38 tahun pada Kamis, 26 Agustus 2021. Menjelang enam hari ulang tahunnya, Luna membuka donasi untuk anak-anak berkebutuhan khusus seperti autisme, down syndrome hingga asperger. Kabar ini disampaikan Luna lewat akun Instagramnya pada Jumat, 20 Agustus 2021.

"Selama ulangtahun aku selalu diberikan kejutan, bunga dan kue dari teman dan keluarga. Aku sangat bersyukur akan hal itu, tapi di tahun yang istimewa ini aku berkomunikasi dengan @cagarfoundation untuk membuat birthday campaign yang bisa membantu pemenuhan asupan gizi dan nutrisi untuk adik-adik berkemampuan khusus," tulis perempuan asal Bali itu.

Ia melanjutkan usia anak berkebutuhan khusus di Cagar Foundation mulai dari 5 tahun sampai 18 tahun dan mereka sedang berjuang untuk bisa mandiri dan berdaya. Sebagai penutup, Luna melampirkan link untuk berdonasi di kitabisa.com dan mengungkapkan donasi tersebut akan membahagiakan anak-anak binaan Cagar Foundation.

Menukil dari situs web cagarfoundation.org, Yayasan Cahaya Keluarga Fitrah atau Cagar Foundation berdiri sejak 9 Desember tahun 2004. Cagar merupakan lembaga nirlaba milik masyarakat yang menghimpun dana Sosial  dari masyarakat dan disalurkan melalui Program Pendidikan khususnya untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Kesehatan serta Pemberdayaan ekonomi untuk masyarakat. Cagar Foundation memiliki beberapa lembaga program salah satunya yaitu Rumah Autis yang saat ini mempunyai 7 cabang di Jabodetabek dan Karawang serta mempunyai 200 anak spesial binaan dari keluarga prasejahtera.

Unggahan satu jam lalu ini meraup lebih dari 8 ribu likes. Sejumlah warganet merespons dengan meninggalkan emoji hati dan jempol di kolom komentar unggahan ini. Sementara yang lain mendoakan Luna Maya dan keluarga sehat selalu. "Subhanallah, sehat selalu cantik, semoga senantiasa di mudahkan, di lancarkan, di sehatkan Aamiin," tulis salah satu akun.

Baca juga: Belum Menikah, Luna Maya: Setiap Orang Punya Waktu dan Rezekinya Masing-masing