Dikira Unduh Mantu, Intip Gaya Pakaian Annisa Pohan dan Agus Yudhoyono

Pasangan Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono dalam memperingati upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia/Instagram @annisayudhoyono

mode

Dikira Unduh Mantu, Intip Gaya Pakaian Annisa Pohan dan Agus Yudhoyono

Kamis, 19 Agustus 2021 22:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono tampil serasi dalam menghadiri upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76. Pada perayaan tahun ini, Keduanya memilih pakaian kebaya dari Jawa.

Dala unggahannya, Annisa Pohan mengaku bahwa pakaiannya tahun ini, menjadi caranya dan suami untuk menghargai budaya leluhur. “Pakaian kami berasal dari asal kami bedua yaitu Jawa, mas Agus 100 persen Jawa Tulen dari nenek moyangnya, kalau saya 50 persen Jawa dan 50 persen Batak” tulis Annisa dalam unggahan terbarunya di Instagram pada 19 Agustus 2021.

Mudah-mudahan niat kami untuk menghargai budaya yang diciptakan leluhur dapat diterima” ungkap Annisa Pohan.

Tampilan Agus dan Annisa Pohan dengan balutan kebaya modern merah menyala, berhasil mencuri banyak perhatian publik. Annisa Pohan pun mengenakan jarik serta selop merah serta bros di dada sebagai aksesorinya. Rambut Annisa Pohan yang bersanggul terlihat rapih. Sedangkan Agus Harimurti Yudhoyono mengenakan beskap hitam lengkap dengan blangkon dan jarik.

Bahkan tak sedikit dari mereka yang berpendapat kalau keduanya terlihat seperti sedang ngunduh mantu (prosesi pernikahan adat Jawa). “Ada sahabat yang bercanda kami seperti mau ngunduh mantu (aduh jangan dulu Aira baru aja 13 tahun)” kata Annisa.

Menanggapi pernyataan tersebut, Annisa mengungkapkan bahwa memang dirinya dan suami merasa lebih cocok disebut ngunduh mantu daripada pengantin baru. “Tapi saya paham karena ga mungkin dibecandain seperti penganten baru...lebih cocok seperti ngunduh mantu,” tulisnya dengan emoji tertawa.

Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono mengikuti upacara Hari Kemerdekaan RI ke-76 di Istana Merdeka secara daring selama 2 tahun terakhir. "Semoga tahun depan Pandemi sudah berakhir dan kita dapat kembali memperingati hari kemerdekaan seperti sedia kala," katanya berharap.

Ia yakin bahwa Indonesia bisa melewati badai wabah ini. "Semangat terus Indonesia, kita bisa melewati badai Corona ini dengan persatuan. Karena bersama kita bangkit dan bersatu kita kuat. Merdeka," katanya.

Unggahan tersebut dibanjiri komentar netizen. Banyak dari mereka yang merasa tampilan Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono terlihat cantik dan gagah seperti pengantin baru. “Masih cocok bgt kok Mam dibilang penganten baru kebaya merah jgn sampe lolos yes cangtip bgttt” ungkap salah satu netizen

Serasi bangeet maam” tulis netizen lainnya.

Baca: Annisa Pohan Bicara Perjuangan Hidup dan Pentingnya Bersyukur