Pesan Cinta Sherina Munaf untuk Para Pahlawan Pada Hari Kemerdekaan

Sherina Munaf, penyanyi dan aktris. Instagram/@sherinasinna

profil

Pesan Cinta Sherina Munaf untuk Para Pahlawan Pada Hari Kemerdekaan

Rabu, 18 Agustus 2021 18:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 , yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 202, disambut gembira oleh seluruh masyarakat Indonesia. Meskipun perayaan HUT RI tahun ini jauh dari keramaian dan aktivitas perlombaan, namun tidak menyurutkan antusias masyarakat menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia. Beberapa selebriti ikut merayakan dan memaknai perayaan Kemerdekaan Indonedia dengan berbagai ucapan di akun media sosialnya. Penyanyi Sherina Munaf, contohnya, membagikan video saat tengah menyanyikan lagu Tanah Airku. Hal serupa juga dilakukan oleh Putri Tanjung yang membagikan potret dirinya yang sedang mengenakan baju kebaya khas indonesia. Keduanya memberikan pesan makna HUT RI tahun ini.

Penyanyi dengan nama lengkap Sinna Sherina Munaf ini, menjadikan Hari Kemerdekaan Indonesia sebagai pengingat perjuangan pahlawan Indonesia. Dengan unggahan video saat dirinya menyanyikan lagu Tanah Airku, Sherina menyampaikan pesan cinta untuk para pahlawan Indonesia.

“Cinta ditujukan kepada kekuatan untuk mencoba bangkit walau tertatih-tatih, walau berduka dihantam sana sini oleh dunia, negara, atau tanah air yang tidak sempurna,” kata Sherina pada 17 Agustus 2021.

Cinta kepada tanah, kenangan, dan keindahan keragaman yang telah membesarkan kita.” lanjutnya

Sherina juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para pahlawan yang telah berjuang. Baginya, perjuangan pahlawan membantu masyarakat untuk menemukan makna kemerdekaan di tengah pandemi.

“Terima kasih para penyelamat nyawa, dari yang masih berjuang sampai sekarang, hingga para pahlawan yang gugur dalam perjuangan. Memberikan kami waktu yang lebih panjang untuk menemukan makna kemerdekaan di tengah bahagia maupun ketidakpastian," kata Sherina

Pengusaha muda Indonesia, Putri Tanjung, juga ikut memberikan ucapan pada ulang tahun Indonesia ke-76 ini. Bagi Staf khusus Presiden itu, pesan Indonesia Tangguh gan Tumbuh memiliki makna tersendiri seperti bagaimana generasi muda berempati, berinovasi dan berkolaborasi dalam menghadapi situasi pandemi. “Situasi hari kemerdekaan memang relatif jadi sepi, tak banyak aktivitas yang bisa kita hadiri. Di masa seperti ini banyak dari kita yang mengalami berbagai situasi, lelah, cemas, kehilangan jadi berita sehari-hari,” tulis Putri pada 17 Agustus 2021.

“Tapi terlepas dari itu, pandemi juga memunculkan deretan wajah anak muda Indonesia yang punya empati membantu sesama, membuat inovasi yang memberi solusi,serta tak sungkan bergandengan untuk kolaborasi. Rasanya berdiri di tengah mereka selalu ada energi, bahwa kita tak sendiri melawan pandemi dan memberi sesuatu untuk negeri,” kata Putri.

Sebagai generasi muda, Putri Tanjung memberikan pesan semangat untuk para pemuda dalam menghadapi pandemi. “Generasi kita adalah generasi yang tergerak dan bergerak. Generasi yang bisa menjawab tantangan, mampu beradaptasi, punya daya tahan, dan selalu punya hati untuk berbagi,” katanya. “Dengan Tangguh, Kita Tumbuh. Selamat Hari Kemerdekaan untuk semua anak muda Indonesia!” kata Putri.

Baca: Rasakan Nikmatnya Road Trip, Sherina Munaf dan Suami Berencana Van Life