Merry Riana Merambah Bisnis Kuliner, Berawal dari Resolusi Tahun Baru

Merry Riana, penulis sekaligus motivator memberikan keterangan kepada wartawan usai penayangan film Merry Riana di Plaza Senayan XXI, Jakarta, 22 Desember 2014. Film Merry Riana merupakan kisah nyata yang diangkat dari buku Mimpi Sejuta Dolar. TEMPO/Nurdiansah

karir

Merry Riana Merambah Bisnis Kuliner, Berawal dari Resolusi Tahun Baru

Rabu, 18 Agustus 2021 12:05 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Motivitas Merry Riana kini terjun juga ke bisnis kuliner sejak tahun lalu. Bisnis katering diet sehat itu bermula ketika Merry membuat salah satu resolusi tahun barunya, yaitu menerapkan pola makan sehat.

Dia kemudian berbincang dengan salah satu muridnya yang bekerja sebagai koki, kemudian menciptakan menu-menu yang rendah lemak, tinggi protein, kaya serat serta mengenyangkan dan lezat, juga halal.

Merry mengajak keluarga dan rekan dekat untuk ikut hidup sehat dengan menu makanan pilihannya sehingga kemudian terbentuk dapur kecil bernama Healthy M Kitchen.

"Di M Kitchen kami jamin 100 persen Anda akan mendapatkan makanan yang sehat, enak serta lezat sehingga Anda menikmati dan dapat menjalaninya sampai seumur hidup," kata perwakilan M Kitchen dalam siaran resmi, Rabu, 18 Agustus 2021

Diawali dari dapur rumahan, beberapa bulan kemudian bisnis itu berkembang hingga resmi menjadi PT Dapur Sehat Merry Riana yang menghasilkan produk Healthy Catering, Healthy Box dan Healthy Salad.

Lewat bisnis ini, Merry berharap seseorang yang sedang diet untuk menurunkan berat badan bisa menjalaninya secara bahagia. Dia mengatakan, semua makanan yang disajikan M Kitchen sudah dihitung kalorinya dan tidak mengesampingkan nutrisi-nutrisi dalam makanan.

Diet M Kitchen menggunakan metode diet defisit kalori. Ada dua pilihan menu yang tersedia, yakni katering hari Senin hingga Jumat dengan varian menu berbeda untuk wilayah Jakarta dan Tangerang, ada juga makanan yang dikemas dalam bentuk beku dengan berbagai varian menu, juga salad.

Baca juga: Jam Sekolah Semakin Panjang, Ini yang Dicemaskan Merry Riana