Ini Alasan Chelsea Olivia Vaksin Anak di Rumah saat Pandemi

Chelsea Olivia menunjukkan beberapa proses sebelum putranya, Dante Oliver Alinskie, divaksin oleh dokter langganan keluarga di teras rumahnya. Foto: tangkapan layar YouTube Alinskie Family

ragam

Ini Alasan Chelsea Olivia Vaksin Anak di Rumah saat Pandemi

Senin, 16 Agustus 2021 17:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Chelsea Olivia memilih putranya, Dante Oliver Alinskie, divaksin di rumah. Selain karena takut membawa Dante ke rumah sakit di tengah pandemi Covid-19, ia mempertimbangkan dokter anak tersebut yang sudah sering menangani keponakan-keponakannya sehingga semakin nyaman untuk memvaksin anak keduanya di teras rumah.

"Hai, kita mau vaksin Dante, ini pertama kalinya kita vaksin Dante di rumah. Karena setelah kita mikir-mikir tadinya kan mau ke rumah sakit, ini udah delay satu minggu, akhirnya kita memutuskan memanggil dokter Gerry lagi untuk datang ke rumah. Dante akan vaksin campak dan juga influenza 2," jelas Chelsea sambil menggendong Dante yang memakai topi face shield warna coklat dikutip di kanal YouTube-nya, Alinskie Family, Senin, 16 Agustus 2021.

Terlihat Chelsea memakai masker ganda, masker medis dilapis dengan masker kain bermotif warna pastel. Sementara suaminya, Glenn Alinskie mengenakan masker medis N95 yang biasa dipakai oleh tenaga kesehatan.

Sebelum divaksin, sang dokter mengecek suhu dan detak jantung Dante lalu menjelaskan detail merek dan masa kedaluwarsa dua vaksin yang akan disuntik. Perlahan-lahan, Dante mulai menangis karena sudah merasa akan disuntik.

Chelsea Olivia menunjukkan beberapa proses sebelum putranya, Dante Oliver Alinskie, divaksin oleh dokter langganan keluarga di teras rumahnya. Foto: tangkapan layar YouTube Alinskie Family

Kakaknya, Nastusha Olivia Alinskie, yang memakai masker ganda dan face shield tampak menenangkan Dante sambil mengusap lembut dadanya. Glenn pun ikut menenangkan putranya yang baru berusia sembilan bulan tu. Kemudian, Chelsea meminta Glenn untuk mengambil mainan berbunyi untuk mengalihkan perhatian Dante dari jarum suntik. 

Saat menyuntik vaksin ke bagian paha Dante, sang dokter turut menenangkan Dante yang menangis. "Maafin ya, maafin ya," ucapnya menatap mata Dante sambil mengusap lembut tisu alkohol ke paha Dante.

Usai Dante divaksin, Chelsea langsung membawanya ke dalam rumah. Lalu, ia lanjut mengisahkan alasannya memilih Dante divaksin di rumah.

"Kita cari solusi dokter yang bisa datang ke rumah. Kebetulan biasa vaksinin anak-anak juga, dari keponakan-keponakan aku. Mereka divaksinnya sama dokter Gerry. Jadinya, sekarang kita manggil beliau buat vaksinin Dante," ujarnya sambil menginfokan akun Instagram @gerryadrianw. 

Chelsea juga mengimbau kepada para ibu jangan menunda vaksin anak di tengah pandemi. Jika takut membawa anaknya ke rumah sakit, bisa memanggil dokter ke rumah atau vaksin drive thru

"Beberapa rumah sakit nih ada yang drive thru vaksinasi anak-anak. Kebetulan rumah sakit yang biasa kita datangi itu tidak ada drive thru untuk vaksin anak. Jadinya, kita panggil dokter ke rumah," ungkap Chelsea Olivia.

Baca juga: Nastusha Suka Makan Telur Setengah Matang, Chelsea Olivia: Karena Lihat Aku