Nastusha Suka Makan Telur Setengah Matang, Chelsea Olivia: Karena Lihat Aku

(kanan ke kiri) Chelsea Olivia bersama putrinya, Nastusha Olivia Alinskie. Foto: Instagram/@chelseaoliviaa

kuliner

Nastusha Suka Makan Telur Setengah Matang, Chelsea Olivia: Karena Lihat Aku

Minggu, 18 Juli 2021 09:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Chelsea Olivia mengisahkan bahwa anak sulungnya, Nastusha Olivia Alinskie, gemar makan telur ayam setengah matang seperti dirinya. Nastusha biasanya menyantap telur ayam setengah matang saat sarapan atau sebagai camilan.

"Jadi, gini lho kenapa dia bisa suka (makan) telur setengah matang karena lihat aku sebenarnya. Aku suka banget, kan. Jadi pada suatu hari, aku makan trus dia pengen. Aku kasihlah cicip dengan harapan dia gak suka, jadi dia gak pengen lagi gitu. Dia makan punya dia aja. Gak tahunya doyan," ujar Chelsea Olivia dikutip dari kanal YouTube Alinskie Family, Sabtu, 17 Juli 2021.

Di vlog itu, Chelsea terlihat telaten mengupas seperempat cangkang telur ayam kampung setengah matang sebelum diberikan ke Nastusha. Ia juga memastikan kebersihan tangannya dengan kerap mengelapnya ke tisu. 

Chelsea Olivia membukakan telur ayam setengah matang untuk putrinya, Nastusha Olivia Alinskie. Foto: tangkapan layar YouTube Alinskie Family

Istri Glenn Alinskie itu juga mengungkapkan pentingnya memilih telur ayam kampung bebas salmonella untuk anak usia di bawah lima tahun seperti Nastusha. Seperti kita ketahui bakteri Salmonella menyerang saluran usus dan membahayakan pencernaan, terlebih untuk anak-anak.

Ia pun mengatakan hal itu berkaca dari pengalamannya yang pernah sakit karena makanan yang disantapnya terkontaminasi bakteri Salmonella. "Aku juga pernah kena, btw, dan rasanya gak enak banget. Sakit banget dan juga berbahaya banget," ujar ibu dua anak itu.

Beberapa jenis makanan yang umum terkontaminasi bakteri Salmonella adalah daging mentah, daging unggas,  makanan hasil laut, hingga telur. Untuk pencegahannya, dianjurkan mencuci bersih setiap kali menyiapkan bahan makanan dan pastikan makanan matang. Tak hanya pada makanan, bakteri Salmonella juga ditemukan pada toilet yang kotor.

Chelsea Olivia saat menemani putrinya, Nastusha Olivia Alinskie, makan telur ayam setengah matang. Foto: tangkapan layar YouTube Alinskie Family

Selain memilih telur ayam bebas Salmonella, Chelsea juga memperhatikan usia putrinya. Ia baru memberikannya saat Nastusha berusia empat tahun. Ditilik dari segi gizi, makanan tersebut bisa mendukung tumbuh kembang anak. Apa saja khasiatnya?

Telur setengah matang mengandung kolin yang baik untuk meningkatkan fungsi otak. Tak hanya itu, juga kaya antioksidan untuk menangkal radikal bebas dan menyehatkan jantung.

Tapi perlu diingat, jika anak Anda ingin mencoba telur setengah matang seperti putri Chelsea Olivia, konsultasi dulu dengan dokter anak Anda. Mengingat kondisi tumbuh kembang dan kesehatan setiap anak berbeda-beda.  

Baca juga: ASI Chelsea Olivia Mampet, Ini yang Dilakukan Glenn Alinskie