Intip Gaya Puan Maharani dan Sri Mulyani di Sidang Tahunan MPR 2021

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kedua kiri), memberi salam kepada Ketua MPR Bambang Soesatyo (kedua kanan) dan Ketua DPR Puan Maharani (kanan) saat menghadiri Sidang Tahunan MPR Tahun 2021 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 16 Agustus 2021. ANTARA FOTO/HO/Humas MPR

Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kedua kiri), memberi salam kepada Ketua MPR Bambang Soesatyo (kedua kanan) dan Ketua DPR Puan Maharani (kanan) saat menghadiri Sidang Tahunan MPR Tahun 2021 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 16 Agustus 2021. ANTARA FOTO/HO/Humas MPR

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD tahun dalam rangka HUT RI ke-76 tahun di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, Senin, 16 Agustus 2021. Di acara tahunan itu, gaya busana Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin memikat mata. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Presiden Jokowi kembali memakai baju adat. Kali ini, ayah tiga anak itu memakai baju adat suku Baduy, suku asli Sunda Banten. Sementara Ma'ruf Amin mengenakan baju adat Mandar. Tak kalah menarik, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR RI, Puan Maharani tampil elegan mengenakan baju adat Bali.

Puan mengenakan kebaya brokat putih dipadu dengan kain motif Bali berwarna hitam dihiasi corak coklat keemasan. Ia juga melengkapi penampilannya dengan kain corak senada yang disampirkan di tangan kirinya. Cucu Presiden Soekarno itu juga mengenakan angkin prada bernuansa emas dan bros senada berukuran besar di bagian tengah kebaya.

Untuk gaya rambutnya, tampak ditata bak sanggul khas perempuan Bali yang dilengkapi dengan hiasan bunga-bunga kecil di sanggulnya. Tak lupa, Puan menjinjing tas mini anyaman berwarna coklat. 

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengenakan pakaian adat suku Baduy saat menghadiri sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 16 Agustus 2021. TEMPO/M Taufan Rengganis

Lantas, bagaimana dengan gaya Menteri Keuangan Sri Mulyani? Menilik unggahan Instagram-nya, ia memakai baju kurung warna abu-abu yang dihiasi mutiara dan manik-manik di bagian leher serta bordir warna senada di ujung lengan. Sebagai pelengkap penampilannya, Sri membawa clutch berwarna abu-abu tua dan anting mutiara warna senada.

Rambut bob sebahunya ditata ala sanggul modern. Tak lupa, ia memakai masker ganda dengan masker medis warna putih dilapis dengan masker kain warna merah bercorak putih.

Menyoal pidato Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI, putri pasangan Megawati Soekarnoputri dan Taufik Kiemas itu meminta pemerintah membuat aturan yang jelas dan berlanjut dalam melaksanakan kebijakan pengendalian pandemi Covid-19.

Puan juga meminta pemerintah berkoordinasi dengan baik dan bersinergi satu sama lain dalam menyampaikan aturan-aturan yang ada. Dia mewanti-wanti agar pemerintah satu suara dalam pelaksanaan kebijakan pengendalian pandemi sehingga tak menimbulkan kebingungan masyarakat. Tak lupa, Puan Maharani mengingatkan pemerintah agar menjadi teladan dalam pelaksanaan protokol kesehatan secara disiplin. 

Baca juga: Style Puan Maharani Jadi Cameo di Film Naga Bonar Reborn

SILVY RIANA PUTRI | NIA PRATIWI | BUDIARTI UTAMI PUTRI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."