Mengulik Gaya Busana Hijab Henny Rahman, Dominan Long Dress dan Outer

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Henny Rahman. Foto/Instagram

Henny Rahman. Foto/Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Alvin Faiz dikabarkan resmi menikah dengan Henny Rahman hari ini, Sabtu, 14 Agustus 2021. Keduanya melangsungkan akad nikah di kawasan Bogor setelah waktu subuh.

Pernikahan ini berselang dua bulan setelah Alvin Faiz resmi berpisah dengan Larissa Chou pada 16 Juni 2021. Sedangkan Henny Rahman merupakan mantan istri Zikri Daulay, kakak kandung Syakir Daulay. Keduanya berpisah sejak awal Maret 2021 lalu.

Beredar sejumlah foto akad nikah putra mendiang pendakwah Arifin Ilham dan Henny Rahman di media sosial. Digelar secara sederhana di sebuah rumah, keduanya mengenakan busana pernikahan serba putih.

Sosok Henny Rahman sendiri dikenal sebagai selebgram hijab yang kerap mengunggah foto Outfit of the Day atau OOTD di laman instagramnya. Nah, berikut gaya hijab ibu satu anak yang sering didominasi warna-warna terang:

1. Tunik motif floral

Gaya hijab Henny Rahman/Foto: Instagram/Henny Rahman

Tunik menjadi salah satu gaya andalan para hijabers, demikian juga dengan Henny yang membagikan fotonya saat mengenakan tunik di laman instagramnya, 22 Juni 2021. Selebgram dengan 232 ribu pengikut ini mengenakan tunik warna hijau mint bermotif bunga dan yang dipadukan dengan pashmina warna coklat.

"Dear self, Stop comparing yourself to others. You are you. What others do is none of your business and what you do is none of their business. Focus on you, your actions, your decisions and your life. You got this!," tulisnya.

2. Long dress tulle

Gaya hijab Henny Rahman/Foto: Instagram/Henny Rahman

Selain tunik yang bisa dikenakan dalam keseharian, long dress juga bisa jadi pilihan. Seperti yang dikenakan oleh alumnus Universitas Gunadarma ini. Henny tampak mengunggah foto saat mengenakan long dress warna coklat muda berbahan satin dilengkapi aksen tule sebagai layer. Ia memadukan long dress dengan hijab segi empat dan tas warna senada.

"The best revenge is to show them that your life is getting better after they’re gone," tulisnya di laman instagram 13 Juli 2021.

3. Homedress warna lilac

Gaya hijab Henny Rahman/Foto: Instagram/Henny Rahman

Homedress atau baju rumahan belakangan ini memang sedang hits seiring dengan aktivitas yang banyak dilakukan di rumah. Begitu pun dengan Henny yang cukup sering mengunggah baju rumahan, seperti dalam foto di instagramnya, 10 Juli 2021 lalu.

Henny mengenakan homedress warna lilac dengan detail ruffle di lengan dan aksen tali di bagian pinggang. Ia memadukan dengan hijab bergo warna senada dan sneakers warna putih. Tampak kasual dan feminin.

"Bahagia itu...?" tulisnya.

4. Outer brokat

Gaya hijab Henny Rahman/Foto: Instagram/Henny Rahman

Outer atau luaran kerap menjadi pilihan karena termasuk kategori outfit yang versatile bisa dijadikan padanan atasan apa saja, baik t-shirt atau kemeja. Seperti yang dikenakan oleh Henny dalam foto yang diunggah di laman instagramnya, 27 Juli 2021.

Saat itu, Henny mengenakan tunik berbahan kaus dan legging warna hitam yang dipadukan dengan outer berbahan brokat sampai ke lutut. Sementara untuk hijabnya ia mengenakan pashmina senada dengan outer warna dusty peach. Tak lupa karena foto di luar ruangan, ia mengenakan masker sebagai protokol kesehatan.

Baca: Tiga Gaya Hijab Arafah Rianti, Corak Bunga dan Boyish

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."