Sosok Richard Lee, Dokter Kecantikan yang Sering Mengulas Skincare Abal-abal

Dokter Richard Lee merupakan pendiri dan direktur dari klinik kecantikan Athena yang cabangnya tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia. Meski bukan berasal dari keluarga berada, ia mampu menyelesaikan pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya. Instagram/Dr Richard Lee

profil

Sosok Richard Lee, Dokter Kecantikan yang Sering Mengulas Skincare Abal-abal

Kamis, 12 Agustus 2021 21:25 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Penangkapan terhadap Richard Lee, dokter dan Youtuber yang mengedukasi mengenai alat-alat kosmetika terutama skincare karena melakukan akses ilegal dan menghilangkan barang bukti. Hal itu sudah dinyatakan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus, Kamis, 12 Agustus 2021.

Permasalahan ini dilaporkan Kartika Putri ke kepolisian atas dugaan pencemaran nama baik oleh Richard Lee. Kabar ter-update, Richard Lee dilepaskan dan dikenai wajib lapor dengan alasan kooperatif selama proses pemeriksaan.

Lantas, siapa sebenarnya dokter Richard Lee?

Richard Lee merupakan pria asal Medan yang dibesarkan di Palembang, Sumatera Selatan. Pria berusia 35 tahun tersebut merupakan salah satu lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya Surabaya.

Richard Lee kemudian melanjutkan studinya berfokus pada ilmu kedokteran estetika dan kecantikan di American Academy of Aesthetic Medicine. Prestasi Richard di bidang kedokteran juga pernah diapresiasi hingga memeroleh beberapa penghargaan di bidang kecantikan seperti Most Inspirative Person of the Year pada 2019 lalu.

Kini, Richard merupakan seorang direktur dari sebuah klinik kecantikan yang didirikannya pada 2014 di Surabaya yaitu, Athena. Klinik kecantikan Athena dikenal sebagai klinik yang tidak menggunakan bahan kimia berbahaya. Selain memiliki klinik kecantikan, Richard juga merintis kanal Youtube nya pada 2018.

Konten-konten yang diberikan Richard jelas berisi ulasan-ulasan mengenai bahan berbahaya dalam produk kosmetik dan skincare. Saat ini, akun Youtube Richard Lee sudah memiliki 2,6 juta pengikut atau followers.

Sementara itu, nama Kartika Putri masih bertengger di puncak trending topic Twitter dari semalam hingga siang ini. Netizen banyak yang menyatakan dukungan dengan membuat petisi untuk Richard Lee.

Baca: Cara Kartika Putri Mengasuh 3 Anak Sambungnya: Tegas dan Adil