Gunakan Masker 2 Lapis Bikin Wajah Kusam, Dokter Ajak Rajin Cuci Muka

Ilustrasi cuci muka/Instagram- @senkaindonesia

kecantikan

Gunakan Masker 2 Lapis Bikin Wajah Kusam, Dokter Ajak Rajin Cuci Muka

Rabu, 4 Agustus 2021 21:25 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Dokter Spesialis Kulit Eddy Karta mengatakan penting sekali untuk tetap menjaga kesehatan di masa pandemi. Kesehatan yang perlu diperhatikan tentunya mencakup kesehatan fisik dan mental. "Kesehatan wajah juga perlu dijaga," katanya dalam keterangan pers akhir Juli 2021.

Eddy mengatakan di masa pandemi ini, semakin banyak yang mengalami skindemik, alias masalah pada kulit wajah yang terjadi akibat penggunaan masker yang telalu lama. "Skindemik terjadi karena orang mengabaikan perawatan wajah. Bahkan tidak melakukan perawatan wajah yang paling mendasar yaitu cuci muka," katanya.

Ia menambahkan bahwa akhir-akhir ini, penggunaan masker menjadi hal yang sangat penting. Bahkan pemerintah menganjurkan untuk menggunakan masker dua lapis. Tidak jarang kebiasaan itu bisa mengakibatkan iritasi kulit. "Sehingga memunculkan jerawat dan menyebabkan wajah kusam," katanya.

Eddy mengatakan salah satu cara paling mudah untuk merawat kulit agar tetap sehat adalah dengan rajin cuci muka. "Setidaknya dua kali sehari dengan durasi mencuci muka minimal satu menit agar kotoran terangkat maksimal," katanya.

Eddy pun menyarankan untuk memilih sabun muka dengan pH netral yang tidak membuat kulit kering. "Jangan lupa diimbangi dengan makan makanan bernutrisi, minum air putih secukupnya, kelola stres dan berolahraga," katanya menambahkan.

Pandemi membuat masyarakat memiliki berbagai kebiasaan baru. Segala penyesuaian yang terjadi saat pandemi bukan hanya menimbulkan efek samping terhadap kesehatan fisik dan mental, tapi juga menimbulkan efek samping pada kulit wajah.

Permasalahan kulit yang saat ini dialami banyak orang disebabkan oleh penggunaan masker yang terlalu lama, stres, dan terlalu lama di ruangan ber-AC. Kulit iritasi , kulit kering, wajah kusam hingga munculkan jerawat adalah sebagian masalah kulit yang saat ini dialami banyak orang.

Senior Brand Manager Senka Indonesia, Fanny Aeni mengatakan Senka ingin wanita Indonesia bisa merasakan kombinasi perawatan kulit terbaik dari Jepang yaitu membersihkan dengan lembut namun juga membersihkan secara maksimal. Harapannya wajah bisa menjadi sehat, lembap alami dan tampak awet muda.

Untuk mempermudah akses masyarakat mendapatkan perawatan wajah dasar, Senka hadir di Alfamart seluruh Indonesia. "Senka menyadari bahwa selama pandemi, selain belanja online, orang lebih banyak belanja di minimarket dekat rumah yang menyediakan berbagai kebutuhan, untuk itulah Senka hadir di Alfamart sesuai dengan kebutuhan kulit wanita Indonesia," kata Fanny.

Sejak hadir 4 tahun lalu di Indonesia, Senka menawarkan tren mencuci wajah dengan busa melimpah. Dengan teknologi micro dense foam, Senka mampu menghasilkan whip besar, padat dan melimpah sehingga proses mencuci wajah lebih aman, mengurangi gesekan telapak tangan dengan permukaan kulit wajah yang dapat menyebabkan wajah cepat kendur tegang. "Senka ingin menjangkau lebih banyak wanita Indonesia agar merasakan perawatan kulit terbaik agar wajah sehat," kata Fanny.

Baca: Keunggulan Tekstur Whip di Produk Pembersih Wajah asal Jepang