Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Raih Medali Emas, Dian Sastro: Terima Kasih

Peraih medali emas Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat penyerahan medali emas di atas podium Olimpiade Tokyo 2020, Jepang, Senin, 2 Agustus 2021. Greysia / Apriyani berhasil membuat lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di Olimpiade Tokyo. REUTERS/Hamad I Muhammad

ragam

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Raih Medali Emas, Dian Sastro: Terima Kasih

Senin, 2 Agustus 2021 14:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Atlet bulu tangkis ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade Tokyo setelah mengalahkan ganda putri Cina Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada laga final yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Senin siang, 2 Agustus 2021. Kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-15 itu menjadikan mereka sebagai ganda putri Indonesia pertama yang meraih emas Olimpiade.

Seluruh masyarakat Indonesia bangga dan terharu atas pencapaian mereka. Tak terkecuali para selebriti seperti aktris Dian Sastrowardoyo atau akrab disapa Dian Sastro yang setia menonton pertandingan mereka dari waktu ke waktu selama di Olimpiade. Dalam unggahan Instagram Stories-nya, ia kerap mengunggah video saat menonton tayangan pertandingan di gawai pintarnya. Siang ini pun tak dilewatkannya, ia menonton dari tabletnya sembari merekam komentar-komentarnya melalui ponsel.

"Relax, relax, you got this, you got this. Cakep nih, defence cakep," ucapnya menyemangati secara virtual. Saat itu, kedudukan 11-8 untuk Greysia dan Apriyani.

Unggahan Instagram Stories Dian Sastrowardoyo saat menonton tayangan pertandingan final ganda putri bulu tangkis di Olimpiade Tokyo, Senin, 2 Agustus 2021. Foto: tangkapan layar Instagram @therealdisastr

Di unggahan berikutnya, ia memuji Apriyani Rahayu yang berhasil melakukan smash yang sulit dikembalikan lawannya. "Cakep banget, cakep banget," komentar ibu dua anak ini. Saat Apriyani dan Greysia berhasil memenangkan babak pertama, bintang film Ada Apa Dengan Cinta ini bersuka cita mengungkap komentar yang hampir sama seperti sebelumnya.

"Cakep, cakep banget, dari defence sampai attack-nya," imbuhnya. Tak sendirian, Dian menonton bersama suami dan kedua anaknya. Suara mereka sempat terdengar dan yang paling jelas suara Indra. "Sikat, sikat, keren," ujar pria 38 tahun itu penuh semangat.

Unggahan Instagram Stories Dian Sastrowardoyo, Senin, 2 Agustus 2021. Foto: tangkapan layar Instagram @therealdisastr

Saat kemenangan babak kedua diraih Greysia dan Apriyani, Dian terdengar menangis terharu atas pencapaian ganda putri yang mencetak sejarah bulu tangkis Indonesia.

"Terima kasih, ya. It's gold, it's gold. Oh my god. Duh, terharu banget," tukasnya sambil menangis. Di unggahan video itu, ia menunjukkan tangis bahagia Greysia Polii saat bersujud di tepi lapangan lalu memeluk pelatihnya.

Kemenangan Greysia Polii dan Apriyanai Rahayu membuat cabang bulu tangkis menyumbangkan satu medali emas pada Olimpiade Tokyo. Indonesia masih berpeluang meraih medali perunggu pada nomor tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi wakil Guatemala Cordon Kevin pada laga yang akan berlangsung sore nanti. 

Baca juga: Dian Sastrowardoyo Ungkap Alasan Indra Meminangnya: Karena Aku Bekerja

SILVY RIANA PUTRI | FEBRIYAN