Andien Cerita Mual Melihat Ponsel saat Awal Hamil Anak Keduanya, Tabi

Andien mengunggah foto di awal kehamilan anak keduanya, Tabi. Foto: Instagram @andienaisyah

ragam

Andien Cerita Mual Melihat Ponsel saat Awal Hamil Anak Keduanya, Tabi

Minggu, 1 Agustus 2021 21:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Andien membagikan kenangannya saat hamil anak kedua, Anaku Tarisma Jingga atau akrab disapa Tabi. Ia mengaku sempat mual melihat ponsel di masa awal kehamilan Tabi pada September 2019.

"Waktu lagi hamil Tabi super awal banget. There’s a little fun fact, terutama di awal hamil, yang aku belum pernah cerita ke siapa-siapa: AKU MUAL LIAT HP," tulisnya di keterangan foto Instagram, Ahad, 1 Agustus 2021.

Untuk mengatasi hal itu, ia lebih banyak beraktivitas di alam. Ia memilih berkemah bersama keluarga di Bhumi Cantigi Riverside Camp, Sukabumi, Jawa Barat. Kebetulan juga adiknya yang tinggal di luar negeri datang ke Indonesia, sehingga ia memanfaatkan perjalanan itu menjadi kumpul keluarga. Tak hanya adik, Andien juga memboyong ibundanya, Henny Sri Hardini, dan anak pertamanya, Anaku Aksara Biru atau biasa disapa Kawa.

"Jadi sekalian kita manfaatin momen itu melipir dari Jakarta tanpa aku bawa hp + kamera," jelas perempuan 35 tahun ini. Semua foto selama berkemah di Sukabumi diabadikan lewat kamera ponsel suami tercinta, Irfan Wahyudi atau akrab disapa Ippe.

Baca juga: Andien Foto Bareng Dua Anaknya, Sandra Dewi: Kayak ABG

Selama berada di sana, Andien tak hanya menghirup udara segar, tapi juga berendam di air dingin dan tracking ke air terjun. "Burung yang bernyanyi sepanjang hari, dan tupai yang semangat makan jagung bakar bersama kami," tambah pelantun Gemintang ini.

Andien mengungkap kondisinya semakin membaik selama berkegiatan di alam. "Rasanya seperti dirangkul oleh Ibu Bumi sambil berkata “Everything is ok, Andien.. Let me nourish you” (emoji daun dan emoji hati merah) It was a beautiful memory indeed," ujarnya.

Dari 10 foto yang dibagikan, Andien terlihat menikmati berkemah di tepi sungai. Senyum dan tawa tak lepas menghiasi wajahnya di foto tersebut.

Dalam kolom komentar unggahan tersebut, sejumlah warganet memuji keindahan alam tempat Andien sekeluarga berkemah hingga mengungkap rindu berkemah di kala pandemi. Tak sedikit pula dari warganet yang menyoroti gaya Andien bak anak sekolah menengah pertama atau SMP. Ia tampak bergaya kasual selama berkemah. Kaus, celana pendek, topi bucket, dan sandal datar hitam merupakan gaya andalannya kala itu.

Andien melahirkan Tabi pada 1 Mei 2020 pukul 22.28. Sama seperti persalinan Kawa empat tahun lalu, proses kelahiran Tabi juga dilakukan di rumah. 

Baca juga: Andien Ungkap Arti Nama Anak Keduanya, Kedamaian dari Selatan