Jatuh Cinta Tapi Gengsi, Ini 10 Tanda Teman Pria Mendekati Anda

Ilustrasi pasangan jatuh cinta. shutterstock.com

cinta

Jatuh Cinta Tapi Gengsi, Ini 10 Tanda Teman Pria Mendekati Anda

Jumat, 30 Juli 2021 21:30 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Ingin tahu apakah hubungan Anda dengan teman pria menjalani murni pertemanan? Jika seorang pria yang berteman dengan Anda memiliki perasaan rahasia kepada Anda, dia mungkin pandai menyembunyikannya.

Namun, ada beberapa tanda yang bahkan tidak bisa disamarkan oleh pria. Berikut tanda-tanda teman pria Anda mulai jatuh cinta pada Anda namun takut untuk mengakuinya.

1. Gugup

Saat di Sekitar Anda Hal normal untuk merasa gugup di sekitar seseorang yang Anda sukai. Jadi wajar saja, jika teman pria Anda bertingkah gugup di sekitar Anda, itu bisa jadi merupakan tanda bahwa dia menyukai Anda. Seperti apa tingkah gugup itu? Dia mungkin gelisah atau gagap. Dia mungkin tersipu ketika dia berbicara dengan Anda. Atau dia mungkin merasa terlalu canggung untuk menatap mata Anda. Perilaku gugup ini bisa menjadi tanda bahwa dia menyukai Anda.

2. Tertarik dengan Kisah Cinta Anda

Jika teman pria Anda diam-diam menyukai Anda, dia mungkin menunjukkan ketertarikan pada kisah cinta Anda. Mungkin dia mencari kesempatan untuk memberikan petunjuk bahwa dia menyukaimu. Namun, kemungkinan besar dia hanya mencoba belajar tentang kisah cinta Anda. Dia mungkin ingin tahu apakah Anda menjalin seseorang dengan seseorang atau ia mencari tahu pria seperti apa yang Anda sukai.

3. Mengingat Setiap Hal Kecil yang Anda Lakukan

Sangat lucu ketika seorang pria mengingat hal-hal kecil yang Anda lakukan. Jika dia mengingat detail kecil tentang Anda ini menunjukkan bahwa dia memperhatikan Anda. Dia benar-benar mendengarkan Anda. Meskipun cenderung mendengarkan dan memperhatikan semua teman kita, ini bisa menjadi tanda bahwa dia benar-benar menyukai Anda.

4. Mengatakan Bahwa Dia Single

Apakah dia menunjukkan dengan jelas bahwa dia single? Ini mungkin cara halus dia untuk langkah pertama mendekati Anda. Untuk berjaga-jaga jika Anda juga menyukainya tetapi berpikir dia telah punya hubungan dengan wanita.

5. Mencari Alasan untuk Bisa Bertemu Anda

Anda menyukai seseorang, Anda mungkin ingin berduaan dengannya. Meskipun berkumpul dalam kelompok juga menyenangkan, secara alami kita mendambakan waktu sendirian dengan orang-orang yang kita sukai. Jadi, jika teman pria Anda menyukai Anda s, dia mungkin mencari alasan untuk bertemu Anda sendirian. Misalnya, dia mungkin menawarkan untuk menjemput dan mengantar Anda ketika Anda memiliki rencana bertemu dengan teman Anda.

6. Memuji Anda

Pujian adalah tanda umum bahwa seseorang tertarik kepada kita. Anda tidak harus tertarik secara romantis pada seseorang untuk memuji mereka, tetapi itu sering terjadi. Jika teman cowok Anda selalu mengomentari hal-hal tentang Anda secara positif, mungkin saja dia tidak bisa menyembunyikan betapa terkesannya dia atau mungkin secara halus memberi tahu Anda bahwa dia tertarik.

7. Menyembunyikan Teman kencan

Seorang pria yang menyukai Anda tidak serta merta menghentikannya untuk berkencan dengan orang lain. Tetapi jika dia berkencan, kemungkinan besar dia tidak ingin Anda mengetahuinya. Dia ingin Anda berpikir dia bebas jika Anda akan pergi kemana saja. Pengecualiannya adalah ketika dia mencoba pamer di depan Anda atau membuat Anda

8. Secara Fisik Dekat dengan Anda

Penelitian menunjukkan bahwa kita secara tidak sadar bergerak lebih dekat dengan orang yang kita sukai. Jadi, jika teman pria Anda diam-diam naksir Anda, dia mungkin lebih dekat dengan Anda daripada orang lain. Dia akan sering duduk di sebelah Anda atau mencari alasan untuk menyentuh Anda. Ingatlah bahwa seseorang tidak boleh menyentuh Anda dengan cara yang membuat Anda tidak nyaman dan tanpa persetujuan Anda.

9. Sering Curi-Curi Pandang

Mencuri pandang ke orang yang kita sukai adalah sebuah hal yang wajar. Faktanya, sangat sulit untuk mengalihkan pandangan dari seseorang yang kita sukai. Jika Anda sering memergoki teman pria Anda curi-curi oandang ke arah Anda lalu dia dengan cepat membuang muka, tu bisa menjadi tanda bahwa dia menyukai Anda.

10. Cemburu Ketika Anda Berkencan dengan Orang Lain

Seorang pria yang diam-diam menyukai Anda mungkin melakukan lebih dari sekadar menunjukkan minat pada kisah cinta Anda. Dia mungkin juga bertindak dengan cara yang membuktikan bahwa dia cemburu atau terlalu protektif. Anda mungkin memperhatikan, misalnya bahwa dia mencoba membujuk Anda untuk tidak berkencan dengan orang-orang tertentu atau menjadi protektif ketika Anda patah hati.

Baca: Susah-susah Gampang, Kenali 4 Tanda Pria saat Diam-diam Jatuh Cinta dengan Kamu