Selain Jennie BLACKPINK, Ini Artis yang Dukung Atlet Mereka di Olympiade Tokyo

Ekspresi Simone Biles dalam Final Beregu Putri Olimpiade Tokyo 2020 di Ariake Gymnastics Centre, Tokyo, Jepang, Selasa, 27 Juli 2021. Atlet senam andalan Amerika Serikat tersebut mengagetkan publik dengan keputusannya menarik diri dari kompetisi beregu dan individual yang tersisa. REUTERS/Mike Blake

ragam

Selain Jennie BLACKPINK, Ini Artis yang Dukung Atlet Mereka di Olympiade Tokyo

Jumat, 30 Juli 2021 19:47 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Olimpiade Tokyo 2021 menyita perhatian publik. Semua masyarakat berusaha mendukung atlet favorit mereka di ajang olahraga bergengsi tingkat dunia itu. Selain masyarakat umum, sederet bintang papan atas kerap memberikan dukungan kepada atlet yang akan bertanding membela nama negaranya. Salah satu yang terlihat mendukung aksi atlet negaranya adalah Jennie BLACKPINK.

Berikut sederet bintang papan atas memberikan dukungannya kepada para atlet di Olimpiade Tokyo. Simak daftarnya:

- Jennie BLACKPINK dan Yeji Itzy

Jennie BLACKPINK, member group idol BLACKPINK, memberikan dukungan kepada atlet nasional negaranya. Dari laman instagram story nya, dia menuliskan dukungannya kepada atlet renang berbakat Korea Selatan, Hwang Sunwoo. "Aku juga mendukungmu. Ayo, Hwang Sunwoo!" tulis Jennie dalam bahasa Korea.

Menanggapi dukungan tersebut, Hwang Sunwoo membagikan ulang story Jennie dengan menulis keterangan, "Tanganku gemetar..." ungkap Hwang Sunwoo.

Sebelumnya diketahui bahwa Yeji Itzy, juga memberikan dukungan kepada Hwang Sunwo dengan membagikan potret tangan berbentuk hati beserta tulisan "Hwang Sunwoo, semoga sukses dengan final yang akan segera berlangsung! aku juga mendukungmu!!! Yeji," tulis Yeji dengan emoticon love.

Dilansir dari laman Soompi, Hwang Sunwoo memang mengakui bahwa dirinya merupakan penggemar dari Jennie Blackpink dan Yeji Itzy. Sehingga, dukungan yang diberikan oleh idolanya tersebut tentu membuatnya semakin bersemangat dalam meraih kejuaraan di Olimpiade Tokyo.

- Justin BiebierSetelah menuai kontroversi karena keputusannya untuk mundur dari final perlombaan senam pada Olimpiade Tokyo 2020, atlet senam lantai Amerika Serikat, Simone Biles mendapatkan banyak dukungan dari berbagai bintang Hollywood. Salah satu dukungan diberikan oleh Justin Bieber.

Dalam akun instagramnya, Justin membagikan potret Simone sambil memberikan dukungan atas keputusan Simone. Justin berpendapat bahwa kesehatan mental memang jauh lebih penting daripada apapun. “People thought I was crazy for not finishing the purpose tour but it was the best thing I could have done for my mental health!! So proud of you, (Orang-orang mengira saya gila karena tidak menyelesaikan tur tetapi itu adalah hal terbaik yang bisa saya lakukan untuk kesehatan mental saya!! Bangga banget sama kamu),” tulis Justin dengan menandai akun Simone Biles.

- Priyanka ChopraArtis Bollywood, Priyanka Chopra, juga membagikan dukungannya kepada seluruh atlet yang berkompetisi di Olimpiade Tokyo 2020. Priyanka membagikan potret dirinya saat sedang menyaksikan pembukaan Olimpiade. Dalam captionnya, Priyanka memberikan semangat pada semua peserta dari Olimpiade Tokyo.

“Good luck to everyone participating. Know that you are giving an embattled world something to collectively cheer for, (Semoga berhasil untuk semua yang berpartisipasi. ketahuilah bahwa kalian memberikan semangat pada dunia yang sedang dilanda bencana),” tulis Priyanka

Tidak hanya mendukung atlet dari negaranya, Priyanka juga memberikan duungan kepada tim pengungsi yang ikut berpartisipasi dalam olimpiade tahun ini. “All the very best to the Refugee Olympic Team… I’m cheering for you!! Your presence sends such a powerful message of hope to the world, (Semua yang terbaik untuk Tim Olimpiade Pengungsi… Saya mendukung kalian!! Kehadiran kalian mengirimkan pesan harapan yang begitu kuat kepada dunia),” ungkap Priyanka

- Cindy Sirinya Bishop Model papan atas Thailand, Cindy Sirinya Bishop, membagikan video singkat saat dirinya tengah menyaksikan pertandingan final taekwondo atlet nasional Thailand. Kebahagiaan terpancar dari wajah Cindy, saat atlet andalannya dari Thailand yaitu Panipak Wongpattanakit menjuarai pertandingan tersebut.

Bersamaan dengan postingan tersebut, Cindy mengungapkanrasa gembiranya dengan menandai akun Instagram atlet tersebut. “Yaasssssss!!! @panipak2540 Bring home the GOLD baby!! (Yaassssss!!! Bersoraklah sampai suaranya serak Bagus sekali @panipak2540 Bawa pulang mendali emas saying),” seru Cindy.

- Ari Lasso Setelah pertarungan sengit dalam pertandingan bulu tangkis ganda putri, Greycia Polii dan Apriyani Rahayu, Ari Lasso menyampaikan rasa tegang dan bangganya saat menyaksikn pertandingan tersebut. Dalam akun instagramnya, Ari Lasso membagikan foto Greysia Bersama dengan Apriyani. Pada postingan tersebut Ari menuliskan ucapan salut dan selamat pada kedua atlet tersebut.. “Gileee tegang banget !! Salute n Congratz Grecia n Apriyani!!”

Selain Ari Lasso, deretan artis tanah air juga memberikan dukungan kepada atlet nasional Indonesia yang berkompetisi di Olimpiade Tokyo. Dukungan diberikan melalui komentas pada postingan terbaru dari Kevin Sanjaya. “ Come back stronger! #Paris2024” komentar Andovida Lopez.

“Keep ur head up champs “ tulis Gading Martin.

Siapa jagoan atlet Olimpiade Tokyo jagoanmu?

Baca: BLACKPINK Ditunjuk Jadi Duta Kampanye Perubahan Iklim PBB

FAHIRA NOVANRA