Kitty Spencer Keponakan Putri Diana Menikah, Gaun Spekta ala Victoria

Keponakan Putri Diana, Kitty Spencer dan jutawan Michael Lewis menikah pada hari Sabtu di sebuah upacara mewah di Frascati, Italia. Instagram.com/@kitty.spencer

mode

Kitty Spencer Keponakan Putri Diana Menikah, Gaun Spekta ala Victoria

Selasa, 27 Juli 2021 11:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Lady Kitty Spencer, keponakan mendiang Diana, Princess of Wales, menikahi kekasihnya Michael Lewis seorang miliarder berusia 60 tahun akhir pekan ini dalam sebuah upacara mewah di kota romantis Roma, Italia.

Kitty bertunangan dengan Michael pada 2019 lalu setelah pertama kali memicu rumor asmara pada 2018. Diyakini bahwa pengantin wanita harus menunda rencana pernikahan dari jadwal sebelumnya karena pandemi virus corona yang sedang berlangsung.

Melansir laman Hello, Selasa 27 Juli 2021, pernikahan perempuan 30 tahun dan Michael diadakan di Villa Aldo Brandini, yang terletak di daerah Frascati Roma. Vila itu dihiasi dengan beberapa karangan bunga merah muda dan putih yang indah, baik di luar dalam beberapa vas batu yang menghiasi balkon baja.

Gaun pernikahan Kitty mencuri perhatian publik karena tampak seperti seorang putri. Gaun spektakuler tersebut dibuat langsung oleh rumah mode Dolce & Gabbana.

"@kitty.spencer memilih untuk memakai Dolce&Gabbana di hari terpenting dalam hidupnya," tulis akun instagram Dolce & Gabbana.

Untuk pernikahan bergaya Italia ini, desainer menciptakan sejumlah gaun eksklusif buatan tangan, masing-masing untuk merayakan keindahan pengantin wanita, dengan semangat untuk Alta Moda dan kegembiraan murni dari acara tersebut.

Gaun pertama, Kitty mengenakan busana pengantin lengan panjang yang menutup dada dan bahu mengembang. Terdapat detail renda dan lace yang terinpspirasi era Victoria yang membuat penampilannya semakin memukau. Banyak yang mengatakan gaun yang dipakai mirip dengan gaun pengantin ibunya Victoria Lockwood yang dikenakan pada tahun 1989.

Keponakan Putri Diana, Kitty Spencer dan jutawan Michael Lewis menikah pada hari Sabtu di sebuah upacara mewah di Frascati, Italia. Instagram.com/@kitty.spencer

Penampilan selanjutnya masih mengenakan gaun pengantin yang tak kalah spekta. Kitty memilih gaun sutra dan organza warna putih dengan lengan rendah. Gaun serupa kanvas yang dilukis dengan tangan lalu dihiasi detail bunga dan kristal.

Gaun pernikahan Kitty Spencer/Instagram @Dolce&Gabbana

Pada malam resepsinya, Dolce & Gabbana membagikan foto mempelai wanita dalam balutan gaun biru cantik dengan motif bunga yang memukau, yang tentunya telah dirancang khusus untuk acara tersebut. Kitty mengenakan gaun tulle biru dan jubah yang disulam dengan bunga-bunga yang dijahit silang.

Gaun pernikahan Kitty Spencer/Instagram @Dolce&Gabbana

Mengapa Kitty tidak memakai tiara pernikahan Putri Diana? Banyak penggemar melihat bahwa Lady Kitty Spencer tidak mengenakan pusaka keluarga khusus pada hari itu: Tiara Spencer. Tiara itu paling dikenang dikenakan oleh Putri Diana untuk pernikahan kerajaannya dengan Pangeran Charles pada tahun 1981, ketika ia memasangkannya dengan gaun taffeta sutra gading yang menakjubkan dengan bahu mengembang dan rok mengembang oleh Elizabeth dan David Emanuel.

Tiara Spencer dianggap sebagai salah satu tiara favorit Putri Wales, dan dia digambarkan memakainya pada banyak kesempatan setelah pernikahannya. Setelah Diana meninggal secara tragis pada tahun 1997, lalu dikembalikan ke keluarga Spencer.

Mungkin keputusan Kitty untuk meninggalkan pusaka keluarga dari tampilan pengantinnya adalah untuk mengurangu kesedihan dan menjaga tiara sebagai penghormatan pribadi kepada bibinya. Dia mungkin telah memakai beberapa perhiasan dari koleksi Spencer sebagai sentuhan sentimental juga.

Baca: Gaun Pengantin Putri Diana Akan Dipamerkan di Hadapan Publik