Resep Mudah Camilan Bola-bola Keju, Temani Anak Belajar Online

Resep bola-bola keju/Pink Villa

kuliner

Resep Mudah Camilan Bola-bola Keju, Temani Anak Belajar Online

Senin, 26 Juli 2021 08:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahun ajaran baru 2021 sudah dimulai. Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level masih belum membolehkan kegiatan belajar mengajar secara langsung di sekolah. Orang tua dan anak-anak mulai menyiapkan rutinitas belajar online di rumah.

Nah, agar anak-anak tetap semangat sepertinya perlu disiapkan aneka camilan untuk menamni mereka belajar online, khususnya di jam istirahat. Salah satu camilan yang bisa Anda coba adalah adalah bola-bola keju. Bola Keju dibuat dengan menggunakan kentang tumbuk dengan banyak keju dan bumbu rempah-rempah.

Bahan utama berupa keju mengandung nutrisi seperti protein dan kalsium. Protein berkualitas tinggi dalam keju memberi tubuh blok bangunan penting untuk otot yang kuat. Keju merupakan sumber kalsium yang penting, salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh anak-anak.

Nutrisi penting lainnya yang ditemukan dalam keju adalah fosfor, seng, vitamin A dan vitamin B12. Nutrisi ini sangat penting untuk kesehatan tulang, penyembuhan luka, kesehatan mata dan kulit serta produksi sel darah merah.

Jadi mulai ke dapur dan siapkan hidangan bola-bola keju yang nikmat dan sangat lezat ini di rumah hanya dalam 4 langkah sederhana. Ikuti resep yang diberikan di bawah ini untuk membuat camilan ini di rumah saja:

Langkah 1

Campurkan 1 cangkir kentang rebus, kupas dan tumbuk, cangkir keju cheddar parut, 4 sendok makan tepung jagung, 2 sendok makan ketumbar cincang, sendok teh garam masala dan sendok teh garam dalam mangkuk untuk membuat campuran bola keju.

Langkah 2

Campur dengan merata lalu buat bola kecil seukuran gigitan anak. Sekarang ratakan bola dan letakkan 1 kubus keju mozzarella di tengahnya. Sekali lagi buat bola darinya sambil memasukkan kubus keju. Lakukan hal yang sama dengan semua bola.

Langkah 3

Sekarang ambil 4 sendok makan tepung halus dan campur dengan air untuk membuat pasta tipis. Ambil cangkir remah roti dan letakkan di piring. Celupkan bola-bola ke dalam campuran tepung lalu lumuri dengan tepung roti.

Langkah 4

Panaskan sedikit minyak dalam wajan lalu goreng bola-bola ini dengan hati-hati sampai berwarna cokelat keemasan. Angkat, tiriskan lalu sajikan di atas piring. Sajikan selagi hangat.

Baca: Dua Resep Spesial Berbahan Tempe, Bisa untuk Camilan