Masak Steik untuk Suami, Nagita Slavina Hanya Pakai 3 Bumbu

Nagita Slavina masak steik bareng suaminya, Raffi Ahmad. Foto: tangkapan layar YouTube Rans Entertainment

kuliner

Masak Steik untuk Suami, Nagita Slavina Hanya Pakai 3 Bumbu

Rabu, 14 Juli 2021 18:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Artis Nagita Slavina dan suaminya, Raffi Ahmad, kompak masak steik usai belanja kebutuhan rumah tangga di swalayan daerah SCBD, Jakarta Pusat. Saat berbelanja, Raffi membeli sejumlah daging impor yang harganya di kisaran Rp 851 ribu hingga Rp 1,6 jutaan. Dalam memilih dagingnya, Raffi mengikuti saran tukang daging atau butcher yang siap sedia di dekat freezer khusus daging impor.

Sebelum mulai memasak, Nagita terlebih dahulu memanaskan wajan anti-lengket warna hitam di atas api kompor yang cukup besar. Beberapa saat kemudian, Gigi sapaan akrabnya tampak mengambil sedikit potongan lemak dari daging tersebut. Lemak tersebut digunakannya sebagai pengganti minyak.

"Nah, kita minyakin dulu (wajannya) biar gak usah pakai minyak dagingnya," ucap Gigi sambil menekan lemak dengan pencapit dikutip dari kanal YouTube Rans Entertainment, Rabu, 14 Juli 2021.

Tak lama kemudian, Raffi memasuki dapur untuk membantu Gigi memasak. Gigi lalu meminta bantuan Raffi untuk membumbui steiknya dengan garam dan lada. Raffi sempat bertanya apakah dua bumbu itu cukup untuk membuat steik yang lezat dan lembap.

"Bumbunya pake garam dan lada aja udah enak. Kalau daging mahal tuh gitu," tutur perempuan yang tengah mengandung anak kedua itu.

Sebelum menaburi garam dan lada, Gigi terlihat menyerap air berlebih di daging dengan menekan-menekan lembut tisu handuk di atasnya. Setelah itu, ia mencontohkan cara menabur garam dan lada di atas daging ke suaminya. Gigi tampak menggunakan garam himalaya dan campuran lada hitam serta putih.

Nagita Slavina memotong daging steik untuk suaminya, Raffi Ahmad. Foto: tangkapan layar YouTube Rans Entertainment

Kemudian ia membiarkan Raffi yang menaburkan garam dan lada di sisi daging satunya. Setelah itu, daging dimasak di dalam wajan yang sudah dipanaskan. Tak perlu waktu lama, minyak dari daging keluar melapisi sekitar daging. "Tuh lihat minyaknya keluar, jadi gak perlu minyak. Kita masukin bawang (putih)," katanya. Gigi terlihat memasukkan tiga siung bawang putih yang diiris tebal. 

Baca juga: Idul Adha saat PPKM Darurat, Nagita Slavina Risau dengan 15 Ekor Sapi Kurbannya

Sambil Gigi memasak, terdengar suara Raffi yang menginginkan kematangan steik medium well alias daging sudah hampir matang seluruhnya, tapi masih terasa juicy. Gigi pun menuruti permintaan sang suami. 

Begitu steik matang, Gigi memindahkannya ke atas talenan dan didiamkan selama beberapa waktu. Setelah itu, ia memotongnya untuk dimakan Raffi.

"Enak banget, enak," puji Raffi. Kemudian ia memanggil anak sulungnya, Rafathar Malik Ahmad, untuk mencicipi. 

"Enak banget," ujar Rafathar sambil melompat kegirangan.

Raffi tampak menghabiskan daging steik pertama setelah memberikan tiga potong untuk dimakan Rafathar. Meski sesekali Raffi membantu, Gigi terlihat tetap asyik memasak daging steik lainnya lalu membuat saus steik.

Tertarik mencoba resep steik ala Nagita Slavina untuk menu makan malam hari ini?